Tak Berkategori

Kamis Siang, Tiga Daerah di Kalsel BMKG Prakirakan Hujan Disertai Petir

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca hari ini….

Prakiraan Cuaca BMKG. Foto-apahabar.com/infografis

apahabar.com, BANJARMASIN- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca hari ini. Masyarakat di sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) diminta untuk tetap waspada akan potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang akan terjadi pada Kamis (3/4/2019) siang.

Kondisi tersebut besar kemungkinan terjadi di Batulicin, Kotabaru dan Marabahan. Meski demikian daerah lain tidak menutup kemungkinan akan mengalami hal serupa.

Baca Juga:Pengendara Honda Beat Tewas Usai Ditabrak Truk Fuso

Pada pagi hari prakiraan cuaca yang dirilis BMKG hampir seluruh daerah di Kalsel umumnya cuaca berawan dan cerah berawan, kecuali Pelaihari diprediksi akan terjadi cuaca hujan lokal.

Sementara pada malam hari BMKG memprakirakan cuaca daerah di Kalsel tidak merata diguyur hujan, diprakirakan sebagian daerah cuaca hujan lokal dan hujan ringan. Cuaca cerah berawan diprediksi di hanya dialami wilayah Kota Banjarbaru, Pelaihari dan Tanjung.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah kabupaten/kota Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Tabalong, Tanah Bumbu dan Kotabaru," demikian keterangan BMKG melalui laman resminya, Kamis (28/3).

Sedangkan suhu udara di seluruh Kalsel BMKG prakirakan berada di kisaran 24 hingga 33 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban di seluruh Kalsel berada di rentang 65 hingga 95 persen.

Baca Juga:Hadiri Peringatan Isra Miraj, Kapolres Banjarbaru Pesan Agar Pemilu Damai

Editor: Aprianoor