Kalsel

Kalsel Hujan Lagi, BMKG: Waspada Angin Kencang 

apahabar.com, BANJARMASIN – Hujan disertai kilat dan angin kencang berdurasi singkat memungkinkan mewarnai cuaca Kalimantan Selatan…

Prakiraan cuaca.Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN - Hujan disertai kilat dan angin kencang berdurasi singkat memungkinkan mewarnai cuaca Kalimantan Selatan hari ini, Rabu (9/9).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melihat ada hujan disertai petir akan melintas pada sejumlah wilayah di Kalsel dari siang, sore hingga dini hari.

Hujan berpetir siang hingga sore ini memungkinkan singgah di Amuntai, Barabai, Kandangan, Kotabaru, Paringin dan Rantau. Di wilayah lainnya hanya hujan ringan.

Keadaan sedikit lebih tenang saat malam hari. Sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan hujan, kecuali Tanjung yang terpantau berawan.

Dini hari, Kamis (10/9), hujan kembali mengalami peningkatan. Lagi-lagi hujan berpetir singgah, kali ini di Amuntai, Kotabaru dan Paringin. Sedang wilayah lain berawan dan sebagian hujan ringan.

Pada laporan cuaca kali ini, BMKG melihat potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di Tabalong, Balangan, HSU, HST, HSS, Kotabaru dan sekitarnya.

Untuk suhu, Kalimantan Selatan berada pada kisaran 23-32 derajat Celcius. Sedang kelembapan di rentang 65-95 persen.

Editor: Syarif