Kalsel

Kalsel Diguyur Hujan,  BMKG Syamsuddin Noor: Sudah Diperkirakan

apahabar.com, BANJARBARU – BMKG Syamsudin Noor mengeluarkan peringatan dini untuk cuaca di Kalimantan Selatan. Mereka menyebut,…

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – BMKG Syamsudin Noor mengeluarkan peringatan dini untuk cuaca di Kalimantan Selatan. Mereka menyebut, ada potensi hujan sedang hingga hujan lebat pada Kamis (26/9) siang.

BMKG menyebut, diperkirakan hujan akan turun di wilayah tertentu pada pukul 14.00 hingga 16.00 Wita. Dan perlu diwaspadai hujan akan dapat disertai angin kencang.

Adapun lokasi yang diperkirakan akan turun hujan di Muara Uya, Haruai, Upau, Juai, Pamukan Utara, Sungai Durian, Kelumpang Tengah, Batu Licin, Kusan Hulu, Satui, Kintap, Jorong, Pelaihari, Aluh-Aluh, Aranio, dan dapat meluas ke wilayah Bati-Bati, Kurau, Takisung, Panyipatan, Karang Intan, Kusan Hilir, Halong, Awayan, Hampang, Kelumpang Hulu, Sei Pinang, Murung Pudak, Jaro, dan sekitarnya.

Saatapahabar.commengkonfirmasi turunnya hujan ini murni atau karena modifikasi cuaca, Kepala Pelaksana BPBD Kalsel mengatakan hujan ini murni.

“Ini hujan murni sudah ada pemberitahuan dari BMKG,” ujarnya.

Untuk diketahui sampai berita ini diturunkan hujan deras telah mengguyur wilayah Banjarbaru dan sekitarnya.

Baca Juga: VIDEO: Bea Cukai Bongkar Industri Rumahan Miras di Sungai Lulut !

Baca Juga: Kantongi SK, Unsur Pimpinan DPRD Banjarmasin Segera Dilantik

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini