Kalapas Tanjung Tabalong Ingatkan Warga Binaan Taat Aturan

Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung mengingatkan warga binaan pemasyarakatan agar menaati peraturan yang berlaku.

Kepala Lapas Tanjung, Hakim Sanjaya, saat memberikan pengarahan kepada warga binaan pemasyarakatan. Foto - Humas Lapas Tanjung

bakabar.com, TANJUNG - Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung mengingatkan warga binaan pemasyarakatan agar menaati peraturan yang berlaku.

Peringatan tersebut disampaikannya untuk pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas, bertempat di lapangan blok hunian usai pembagian ampring makan pagi.

"Kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan saya minta untuk tetap patuh dan taat pada segala aturan yang berlaku," ingat Kepala Lapas Tanjung, Hakim Sanjaya, Kamis (24/10).

"Saya juga mengingatkan agar tidak melakukan provokasi atau kerusuhan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam lapas," sambungnya.

Menurut Hakim, warga binaan harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban bersama antar sesama WBP demi menjaga lapas yang aman dan kondusif.

"Ingat!, ini rumah kita jadi harus kita jaga, aturan harus di taati, kebersihan harus dijaga," tegasnya.

Hakim bilang kegiatan pengarahan ini merupakan bagian dari upaya untuk membangun komunikasi yang baik antara petugas dan warga binaan. 

"Dengan adanya diskusi dan penjelasan mengenai pentingnya kedisiplinan, diharapkan WBP dapat lebih memahami konsekuensi dari tindakan mereka," ucapnya.

Selain itu, Kasi Binadik dan Giatja, Abdul Hair mengingatkan bahwa suasana yang harmonis di lapas tidak hanya berdampak positif bagi keamanan, tetapi juga berkontribusi terhadap proses rehabilitasi warga binaan.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang mendukung perbaikan diri dan pembinaan, agar WBP bisa kembali ke masyarakat dengan lebih baik,” terangnya.

Abdul Hair berharap agar dengan pengarahan ini, seluruh WBP bisa menjaga sikap dan perilaku selama menjalani masa pidananya di Lapas Tanjung, demi kenyamanan bersama baik pegawai maupun WBP. 

"Warga binaan diminta untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai program pembinaan yang ada, guna mempersiapkan mereka menghadapi kehidupan setelah menjalani masa hukuman," jelasnya.