Tak Berkategori

Kadiv PAS Lakukan Pemetaan Lapas di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Komitmen Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam melaksanakan…

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pelaihari dikunjungi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Alfi Zahrin, dengan tujuan silaturahmi sekaligus pemetaan ruangan.foto-Humas Kemenkumham for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Komitmen Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam melaksanakan komitmen janji kinerja pada apel deklarasi yang diucapkan pada awal Tahun 2019 diakui bukan hanya seremonial saja.

Terbukti, Rabu (16/1/2019), bertempat di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pelaihari, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS), Alfi Zahrin, melakukan kunjungannya dengan tujuan silaturahmi.

Diketahui, Kadiv PAS, Alfi Zahrin bertugas di Kalsel sejak 10 Januari 2019 usai acara pisah sambut dari pejabat yang lama Asep Syarifudin yang dipromosikan menjadi Kepala Kanwil Kemenkumham NTT.

“Kunjungan ini penyiapan pelaksanaan revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan, sehingga perlu dilakukan pemetaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang akan dijadikan Lapas dengan keamanan tinggi, menengah atau rendah di wilayah Kalsel,” terang mantan Kadiv PAS Jawa Barat ini.

Baca Juga:Paman Birin Pantau Warga Pinggiran Sungai

Bukan begitu saja, kedatangan yang tersebut pula dalam upaya mengoptimalisasi keberlanjutan kegiatan produksi di Lapas di wilayah Kalsel.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, Budi Suharto menyambut kunjungan kerja perdana Kadiv PAS, Alfi Zahrin yang baru 6 hari resmi bertugas di Kalsel.

"Kunjungan ini merupakan silaturahmi dan mendorong kami agar dapat ditingkatkan lagi kegiatan produksi di tempat kami, seperti kerajinan tangan berupa miniatur rumah banjar yang terbuat dari stick ice cream maupun miniatur kapal pinisi yang sangat apik dan indah cocok dijadikan cenderamata maupun oleh-oleh khas." ungkapnya.

Sebelumnya, Sabtu (12/1/2019) Kepala Divisi Pemasyarakatan sudah mengunjungi Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Senin (14/1/2019) ke Lapas Kelas III Banjarbaru dan Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, dilanjutkan, Selasa (15/1/2019) mengunjungi Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin.

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor : Aprianoor