Pemilu 2024

Kader Muhammadiyah Deklarasikan GP Berkelanjutan Dukung Ganjar

Kader Muhammadiyah Deklarasikan GP Berkelanjutan untuk Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Koordinator Nasional Relawan GP Berkemajuan Faozan Amar. apahabar.com/Andrey

apahabar.com, JAKARTA - Sejumlah aktivis Muhammadiyah yang tergabung dalam Gerakan Perserikatan (GP) Berkemajuan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Jakarta, Sabtu (29/4).

"Kami berkomitmen memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024," ujar Koordinator Nasional Relawan GP Berkemajuan Faozan Amar, Sabtu (29/4).

Deklarasi di Jakarta ini adalah pemicu awal. Sebab deklarasi lanjutan akan dilakukan oleh warga masyarakat di daerah yang juga memiliki komitmen yang sama mendukung Ganjar Pranowo.

“Setelah ini, karena kami sudah memiliki posko di Jakarta, kami akan mengirimkan surat penugasan ke teman-teman di tingkat provinsi, kabupaten/kota untuk membentuk koordinator wilayah,  untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden,” ungkapnya.

GP Berkemajuan akan mengoptimalkan semua potensi kader Muhammadiyah yang mendukung Ganjar untuk turun langsung ke akar rumput.

"Kita dalam Muhammadiyah akan bergerak dari akar rumput mulai dari saudara, teman dan sebagainya untuk mendukung Ganjar," ujarnya.

GP Berkelanjutan semua anggotanya merupakan kader Muhammadiyah pendukung Ganjar, meskipun PP Muhammadiyah tidak menunjukkan sikap politiknya terhadap capres yang muncul saat ini. Saat ini, PP Muhammdiyah netral atau tidak berpihak kepada capres yang muncul dipusaran publik, di antaranya Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. 

"Muhammadiyah bukan organisasi politik dan tidak menentukan harus memilih  siapa, Muhammadiyah mengajak kepada warganya untuk menggunakan hak pilihnya bebas sesuai dengan hati, hati kami memilih Ganjar," ujarnya.

Fauzan mengajak kader Muhammadiyah yang tergerak hatinya mendukung Ganjar untuk bergabung ke GP Berkelanjutan.

"Teman-teman yang memiliki pandangan visi misi yang sama, ayo bersama-sama bergabung untuk keberlanjutan pembangunan yang telah dilakukan oleh Pak Jokowi," pungkasnya.