Kacau, Pemotor Terjebak di Jalur Busway Nekad Bongkar Separator di Slipi

Sebuah video viral menunjukan pemotor yang terjebak di jalur busway nekad membongkar separator di Slipi, Jakarta Barat.

Akibat adanya pembongkaran tersebut berdampak pada bus TransJakarta akhirnya tidak bisa melintasi jalan yang tertutup separator. Foto : ist

apahabar.com, JAKARTA - Viral di media sosial banyak pengendara motor bekerja sama membongkar separator jalur khusus bus TransJakarta atau busway di Slipi, Jakarta Barat.

Video yang diupload di media sosial Instagram pada Jumat 31 Maret 2023 tersebut memotret antrean motor yang masuk dan terjebak di jalur bus TransJakarta Slipi arah Grogol, Jakbar.

Para pemotor yang terjebak macet akibat adanya bus transjakarta yang berhenti di jalur itu kemudian nekat membongkar separator jalan untuk keluar dari perlintasan busway ke jalan arteri.

Baca Juga: Terobos Macet Jadi 'Ngebul', Lamborghini Mogok di Jalur Busway Kebon Jeruk

Separator yang dibongkar itu langsung ditinggal begitu saja oleh para pemotor dan terlihat berantakan di tengah jalan.

Akibat adanya pembongkaran separator yang ditinggalkan begitu saja membuat bus TransJakarta akhirnya tidak bisa melintasi jalan yang terhalang separator.

Menanggapi info viral tersebut Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Jali mengatakan kejadian pembongkaran separator tersebut terjadi pada Kamis 30 Maret 2023.

Baca Juga: Tabrak Separator Busway, Pemobil Wanita Terbalik di Jalan Yos Sudarso

Sementara Separator yang dibongkar pengendara motor itu kini telah dirapikan oleh sopir TransJakarta.

"Kejadian tersebut info dari 7K Aipda Damanik kemarin. Namun sudah dirapikan oleh driver busway," ujar Maulana dalam keterangannya pada wartawan, Jumat (31/3).

Setelah dirapikan pertugas arus lalu lintas di Slipi Jakbar dilaporkan kembali lancar.

"Kita sudah lanjut pengecekan terkini dari barrier busway dari Sipi sampai keluaran tol Slipi Jaya rapi. Lalin ramai lancar," ujarnya.