Kabut Asap Meningkat, Polresta Banjarmasin Berbagi Puluhan Ribu Masker

Menyikapi kabut asap yang masih tebal, Polresta Banjarmasin bersama Forkopimda membagikan ribuan masker di Jalan Ahmad Yani Km 3,5, Jumat (6/10) pagi.

Polresta Banjarmasin membagikan ribuan masker kepada masyarakat. Foto: apahabar.com/Amrullah

apahabar.com, BANJARMASIN - Menyikapi kabut asap yang masih tebal, Polresta Banjarmasin bersama Forkopimda membagikan ribuan masker di Jalan Ahmad Yani Km 3,5, Jumat (6/10) pagi.

Kegiatan yang dilakukan di depan Mako Polresta Banjarmasin itu langsung dipimpin Kapolresta Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, bersama Dandim 1007, Danlanal, BPBD dan serta PJU Polresta Banjarmasin.

Masker dibagikan kepada seluruh warga, terutama pengguna jalan yang melintas. Meski kabut asap masih tebal, sejumlah warga masih enggan menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

"Pembagian masker dilakukan untuk menyikapi dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla)," papar Sabana Atmojo. 

"Kami juga melakukan kegiatan sosialisasi maupun edukasi di kecamatan, sekolah dan tempat-tempat lain dengan dukungan berbagai unsur," sambungnya.

Terdapat sekitar 10.000 masker yang dibagikan selama beberapa hari, "Semoga kabut asap cepat menghilang supaya masyarakat bisa beraktivitas normal kembali," harap Sabana.

"Kami juga meminta peran aktif masyarakat. Seandainya melihat atau memperoleh informasi pembakaran lahan, sebaiknya segera dilaporkan kepada kami dan akan ditindak tegas," tutupnya.