Kalsel

Kabar Duka, Edo TS Gamer Satu Tangan Banua Tutup Usia

apahabar.com, MARABAHAN – Kabar duka datang dari Edo TS. Gamer Banua yang dibantui Jess No Limit…

Almarhum Edo TS bersama Ria Ricis dan Jess No Limit. Foto-Instagram Ria Ricis

apahabar.com, MARABAHAN – Kabar duka datang dari Edo TS. Gamer Banua yang dibantui Jess No Limit dan Baim Wong itu tutup usia, Kamis (26/3) malam.

Edo meninggal dunia di Jakarta, setelah beberapa bulan menjalani terapi penyembuhan kelumpuhan yang diderita sejak kecil.

Kabar kondisi terakhir Edo diketahui dari Instastory milik Syaiful Akbar, sahabat yang menemani Almarhum selama menjalani terapi di Jakarta.

“Al Fatihah,” tulis Syaiful dalam postingan yang menampilkan foto Almarhum dalam balutan warna hitam putih.

Sontak postingan Syaiful mendapat banyak reaksi netizen. Akun Instagram milik Syaiful itu pun dibanjiri pertanyaan. Namun tak sekalipun yang bersangkutan membalas komentar tersebut.

Sampai kemudian akun @hasna.hanifa menampilan percakapan melalui direct message. Syaiful mengabarkan Edo telah meninggal dunia.

“Innnalillahi wainna ilaihi rojiun. Turut berduka cita. Semoga Almarhum @edo_ts19 diterima amal ibadahnya dan dilapangkan kuburnya @saif_alakbar,” demikian Instastory @hasna.hanifa yang memperlihatkan screenshot isi direct message dengan Syaiful.

Meninggalnya Edo juga dikabarkan aktris dan selebriti internet Ria Ricis melalui Instastory. Selama berada di Jakarta, Almarhum memang sempat bertemu Ricis dan mengakui wanita berusia 24 tahun itu sebagai idola.

“Innnalillahi wainna ilaihi rojiun. Selamat jalan Kak Edo. Tempat terbaik untuk Beliau orang baik. Senang di masa hidupnya saya pernah kenal dengan Almarhum,” tulis Ricis.

Sementara ketika dikonfirmasi kepada adik kandung Edo, Rizky Al Fariz, informasi yang didapat tidak berbeda.

“Edo sudah meninggal. Jenazah dibawa dari Jakarta dan dikebumikan di Desa Beringin, Jumat (27/3),” papar Rizky kepada apahabar.com.

Sebelum meninggal dunia, pria bernama lengkap Muhammad Riduan ini mendapat bantuan penuh dari Jess No Limit dan Baim, baik untuk terapi maupun biaya hidup.

Selama menjalani terapi di Jakarta sejak pertengahan Januari 2020, warga Desa Beringin Ray 2 Kecamatan Alalak tersebut tinggal di salah satu rumah milik Baim.

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Fariz Fadhillah