Tak Berkategori

Kabar Diskon Besar Giant Balikpapan Diserbu, Satgas Covid-19 Turun!

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kabar ada diskon besar, Supermarket Giant, Jalan MT Haryono Balikpapan pun diserbu pengunjung…

Oleh Syarif
Situasi di Giant MT Haryono dipenuhi pengunjung yang datang karena pihak manajemen memberikan diskon besar-besaran. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN - Kabar ada diskon besar, Supermarket Giant, Jalan MT Haryono Balikpapan pun diserbu pengunjung sejak pagi, Minggu (30/5).

Pantauan apahabar.com, hingga siang pengunjung semakin ramai. Bahkan petugas keamanan sampai kewalahan menghadapi animo masyarakat yang terus berdatangan. Antrean membludak sampai keluar gedung supermarket tersebut.

“Mohon antre ya bu yang baru datang, tunggu di sini dulu ya, gantian masuknya,” seru security Giant.

Para pengunjung ini harus antre di lantai bawah, pihak Giant menyediakan kurang lebih 100 kursi untuk menunggu antrean. Sebelum masuk pun mereka diperiksa ketat seperti cek suhu tubuh dan menggunakan handsanitizer.

Lantaran tak sabar, para pengunjung sempat memaksa masuk, karena terlalu lama menunggu, dan khawatir kehabisan barang.

“Saya dari tadi pak nungguin, saya dulu dong,” tutur salah seorang ibu-ibu yang mengantre.

Hingga akhirnya petugas keamanan dan Satgas Covid-19 turun tangan ke lokasi tersebut untuk mengendalikan situasi. Mereka pun akhirnya mentaati imbauan petugas agar tidak terjadi kerumunan.

“Tolong jaga jarak dan tetap perhatikan protokol kesehatannya. Masyarakat kota Balikpapan bisa diatur kan,” tegas Kapolsek Balikpapan Selatan, AKP Agung Nursapto yang turun langsung ke Giant.

Agung menegaskan, bila warga masih berkerumun maka pihaknya akan melakukan pembubaran dan penutupan.

“Kita minta kepada pengelola untuk mengatur lebih terbatas lagi kedatangan warga yang mau berbelanja ini. Jangan sampai terjadi kerumunan dan ada kluster baru,” jelasnya.

Hingga pukul 13.00 Wita kerumunan warga mulai berkurang, lantaran dari pintu masuk supermarket, jumlah pengunjung terus dibatasi.

“Kita sudah atur dari pintu masuk di depan kita batasi. Di pintu depan setelah parkiran juga dibatasi agar tidak terjadi kerumunan,” pungkasnya.