Kalteng

Kabar Baik, 21 Pasien Covid-19 Palangka Raya Dinyatakan Sembuh

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Kabar baik, pasien Covid-19 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, berhasil sembuh sebanyak 21…

Ilustrasi pasien Covid-19 dalam perawatan tim medis. foto-ne

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Kabar baik, pasien Covid-19 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, berhasil sembuh sebanyak 21 orang, Kamis (03/11).

Jumlah tersebut berdasarkan data yang dikeluarkan Gugus Tugas Covid-19 Palangka Raya hari ini.

Dengan demikian, total pasien sembuh dari Covid-19 di Palangka Raya kini berjumlah 1.244 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Palangka Raya, Supriyanto mengatakan persentasi kesembuhan mengalami peningkatan.

“Sebanyak 21 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, sehingga total pasien sembuh sampai saat ini mencapai 1.244 orang. Artinya, tingkat kesembuhan berada di angka 83,60 persen dari total kasus positif,” kata Supriyanto di lansir Antara.

Dia menambahkan, sejak kasus pertama pada Mei lalu, hingga kini total 1.488 positif Covid-19 di Palangka Raya.

Ada pun jumlah kasus kematian sebanyak 74 orang. Sementara masyarakat yang berstatus suspek Covid-19 tercatat 772 orang.

Berdasar data yang sama, di Palangka Raya hingga hari ini tercatat sebanyak 170 orang berstatus positif yang dalam perawatan atau sebanyak 11,42 persen dari total kasus positif.

Data tersebut berhasil dihimpun dari seluruh wilayah di Kota Palangka Raya mencakup lima kecamatan yang mencakup 30 kelurahan.

Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus.

Saat ini Wali Kota Palangka Raya juga telah menerapkan peraturan Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi.

Bagi masyarakat yang terbukti melanggar peraturan akan dikenakan sanksi, baik berupa teguran tertulis, sanksi sosial, sanksi administrasi hingga pencabutan izin operasional usaha.

“Selalu jaga jarak minimal satu hingga dua meter dan selalu gunakan masker. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Hindari kerumunan dan selalu taati arahan dan anjuran pemerintah,” katanya.