Jor-joran Ala Kalteng Putra, Boyong 5 Mantan Pemain Barito Putera

Demi target lolos ke Liga 1 musim 2024/2025, Kalteng Putra mulai jor-joran di bursa transfer Liga 2 musim 2023/2024.

Seusai meninggalkan Barito Putera, Beni Oktovianto kembali ke Kalimantan untuk memperkuat Kalteng Putra. Foto: Bola

apahabar.com, PALANGKA RAYA - Demi target lolos ke Liga 1 musim 2024/2025, Kalteng Putra mulai jor-joran di bursa transfer Liga 2 musim 2023/2024.

Diawali dengan merekrut pelatih berpengalaman Jafri Sastra. Sederet klub pernah dilatih pria kelahiran Sumatera Barat ini, di antaranya Mitra Kukar dan Persipura Jayapura.

Selanjutnya Jafri Sastra pun mulai menyusun komposisi pemain dengan mendatangkan sejumlah punggawa baru.

Uniknya dari 9 nama anyar yang didatangkan, 5 di antaranya merupakan mantan pemain Barito Putera.

Dilansir dari unggahan Instagram @kaltengputra_id, kelima pemain tersebut adalah Shahar Ginanjar, Dendi Maulana Agustan, Miftah Anwar Sani, Beni Oktovianto, dan pemain naturalisasi Guy Junior.

Mereka didatangkan bersama nama-nama lain yang malang-melintang di Liga 1 seperti Osas Saha, Sandi Darman Sute, Jandia Eka Putra dan Finky Pasamba.

Selain berpengalaman di Liga 1, pemain-pemain anyar Kalteng Putra juga memiliki gelar prestise. Shahar Ginanjar, misalnya. Pernah dua kali merasakan juara Liga 1 bersama Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Kemudian Sandi Sute menjadi juara Liga 1 2018 bersama Persija. Adapun Guy Junior menjuarai Liga 1 2017 dengan Bhayangkara FC, serta kampiun Piala Indonesia 2018/2019 bersama PSM Makassar.

Pun dalam persiapan menghadapi Liga 2, Laskar Iseng Mulang menggelar pemusatan latihan di Lapangan Rindam Jaya, Jakarta Timur, sejak 5 Juli 2023 lalu.

"Sudah sekitar 20 pemain yang bergabung," jelas pemilik Kalteng Putra, Agustiar Sabran, seperti dilansir Antara, Rabu (12/7).

"Mereka termasuk Guy Junior, Shahar Ginanjar, Jandia Eka Putra, Sandi Darma Sute dan Dendi Agustan Maulana yang sudah menandatangani kontrak," imbuhnya.

Di sisi lain, perburuan pemain masih terus dilakukan. Mereka diplot untuk mengisi posisi-posisi yang masih kosong.

"Pemain-pemain tersebut tentunya akan dipilih pelatih dan asisten pelatih. Mereka yang mengetahui kekurangan tersebut. Apalagi visi dan misi Jafri Sastra sejalan dengan saya," pungkas Agustiar.