Megaproyek IKN

Jokowi Puji Konsep Hijau Groundbreaking Apartemen The Pakubuwono di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Apartemen The Pakubuwono Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Presiden Joko Widodo pimpin groundbreaking Apartemen The Pakubuwono. Foto tangkapan layar: YouTube Setpres.

apahabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Apartemen The Pakubuwono Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi menilai pembangunan apartemen milik The Pakubuwono Nusantara akan berkonsep hijau dengan menyesuaikan kondisi lingkungan yang hijau.

"Saya senang sekali pembangunan yang akan dilakukan oleh PT Pakubuwono ini adalah pembangunan apartemen yang berkelas IKN," katanya dalam siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden," Kamis (21/12).

Baca Juga: Groundbreaking RSUP IKN, Menkes RI: Kita Butuh 31 Dokter!

Jokowi meyakini konsep pembangunan apartemen milik The Pakubuwono akan berkonsep hijau. Sebab, sebelumnya rancangan desain bangunan sudah melalui proses kurasi dari Ridwan Kamil.

"Dia (Ridwan Kamil) menyampaikan tidak ada yang perlu dikoreksi, nilainya 9. Karena saya bukan arsitek saya kasih angka 10," jelasnya.

Diketahui, The Pakubuwono akan membangun dua tower apartemen dengan nilai investasi sebesar Rp1 triliun.

Apartemen yang dibangun diyakini Jokowi merupakan apartemen yang memiliki standar internasional.

Baca Juga: Jokowi Minta Semua Bangunan IKN Berkonsep 'Green Building'

Tak hanya itu, apartemen tersebut dinilainya akan lebih ramah lingkungan dan menciptakan kenyamanan dan efisiensi.

Hal itu dapat dilakukan, karena Jokowi meyakini reputasi yang dimiliki The Pakubuwono akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan IKN di masa mendatang.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini peletakan batu pertama groundbreaking The Pakubuwono Nusantara secara resmi saya nyatakan dimulai," pungkasnya.

Saat groundbreaking, Jokowi turut didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Budi Tjahjanto, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan perwakilan PT Pakubuwono.