Kalteng

Jokowi Dijadwalkan Kembali ke Kalteng, Kunjungi Kawasan Food Estate di Kapuas dan Pulang Pisau

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan kembali melakukan kunjungan kerja ke…

Oleh Syarif
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat mengunjungi lokasi food estate di Kalteng beberapa waktu lalu. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan kembali melakukan kunjungan kerja ke dua lokasi pengembangan food estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (7/10) lusa.

Menurut Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya, kedatangan Presiden Jokowi kali ini tidak jauh berbeda dengan kunjungan sebelumnya, yakni mengecek kesiapan lahan.

“Beliau (Jokowi) juga akan mengecek masalah sertifikasi lahan dan hak kepemilikan lahan. Karena rencananya yang kerja diawal, yang punya lahan,” Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Senin (5/10).

Pada kunjungan pertama, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Sewaktu itu Presiden Jokowi meninjau lokasi food estate dan saluran primer induk UPT A5 di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Kemudian Presiden Jokowi dan rombongan menuju lokasi food estate di Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.