Pemilu 2024

Jokowi Ajari Ganjar Pranowo Nyali Bertarung di Pilpres 2024

Presiden Jokowi mengajari bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo bernyali untuk bertarung dalam gelaran Pilpres 2024.

Jokowi hadiri Rakernas III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (Foto: apahabar.com/Aditama)

apahabar.com, JAKARTA - Presiden Jokowi mengajari bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo bernyali untuk bertarung dalam gelaran Pilpres 2024.

Sebab di masa depan nyali diutamakan sebagai modal dasar seorang pemimpin.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

"Kemudian kalau pemimpin ke depan seperti Pak Ganjar Pranowo yang paling penting itu memang nyali, itu nomor satu, berani itu nomor satu," kata Jokowi.

Baca Juga: Hadiri Rakernas PDIP, Presiden Jokowi Disambut Ganjar

Mantan Gubernur DKI Jakarta juga mengeklaim bahwa aura pemimpin sudah terpancar dalam diri Ganjar.

"Berani dan punya nyali, Pak Ganjar itu punya," sebut dia.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan yang digelar di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Baca Juga: PAN Klaim Erick Thohir Diterima PDIP dan Gerindra jadi Cawapres

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja panjang batik bernuansa merah dan hitam itu tiba di lokasi bersama rombongan.

Jokowi yang merupakan kader parpol berlambang Banteng moncong putih itu disambut oleh bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo. Selasa (6/6). Seperti dilansir antara.

Selain Ganjar, sejumlah jajaran DPP PDIP juga turut menyambut Presiden, yakni Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Wakil Ketua Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen, kemudian Sekjen Senior Partai Pramono Anung.