Pemilu 2024

Jimly-Marzuki Alie Dampingi Prabowo, Ini Penjelasan Gerindra

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono angkat suara mengenai kehadiran Jimly Asshiddiqie dan Marzuki Alie mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subi

Jimly Asshiddiqie dan Marzuki Alie mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5). (Foto: Antara)

apahabar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono angkat suara mengenai kehadiran Jimly Asshiddiqie dan Marzuki Alie mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat menyambut kedatangan mantan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto di Hambalang, Bogor, Jabar.

Sugiono mengungkapkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi dan mantan Ketua DPR RI tersebut belakangan ini intens memberikan masukan kepada Partai Gerindra.

Baca Juga: [FOTO] Sambutan Hangat Prabowo kepada Wiranto saat di Hambalang

"Beliau berdua memang selama ini aktif dalam arti sering bersama kami dalam memikirkan hal-hal yang perlu dilakukan ke depan dalam rangka memperbaiki kondisi bangsa dan meneruskan apa yang sudah baik, menyusun program juga bersama Partai Gerindra," papar Sugiono.

Ia merinci keduanya hingga saat ini belum resmi menjadi bagian dari kader Partai Gerindra. Sebab, keduanya belum memiliki kartu tanda anggota (KTA).

Sebagai mana prasyarat menjadi anggota partai politik pada umumnya, setiap calon wajib melakukan proses kaderisasi bersama Partai Gerindra di setiap jenjang kaderisasi.

Baca Juga: Tembus Kabut Hambalang, Wiranto Dapat Hormat dari Prabowo

"Kalau kader itu ada proses kaderisasi, Pak Jimly dan Pak Marzkui Alie itu belum mengalami proses kaderisasi tersebut," terangnya seperti dilansir Antara.

Meski begitu, imbuh Sugiono, keduanya dinilai memberikan sumbangsih besar dengan memberikan masukan-masukan penting bagi Partai Gerindra.