Sport

Jika Juara Lagi, City Cetak Sejarah

apahabar.com, JAKARTA – Manchester City bertekad mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. Jika itu terwujud, The…

Phil Foden, bintang muda Manchester City yang siap menghadapi MU, tengah pekan ini. foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Manchester City bertekad mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. Jika itu terwujud, The Citizens akan mencatat sejarah sebagai tim terbaik dalam satu dekade ini.

Seperti dikutip Antara dari Reuters, City tertekad untuk menjadi tim pertama dalam satu dekade terakhir, dengan memenangi gelar juara dua tahun secara beruntun.

Dengan perolehan 86 angka dari 34 pertandingan, City saat ini terpaut dua angka di belakang pimpinan klasemen, Liverpool. Namun City masih menyisakan satu pertandingan di banding rivalnya itu.

Baca Juga: Fokus Solskjaer Beralih ke City Usai Dibantai Everton

Gelandang muda City, Phil Foden yang mencetak gol tunggal kegawang Tottenham Hotspur, Sabtu (20/04/2019) lalu, mengatakan perjuangan mereka musim ini lebih berat.

Dibandingkan dengan musim lalu, mereka memenangi gelar dengan selisih angka cukup jauh dari saingan terdekat, yaitu 19 angka.

“Jika kami bisa melakukannya, maka orang harus mulai berpikir bahwa kami adalah salah satu tim terbaik yang pernah ada,” kata Foden kepada wartawan.

“Setiap pemain ingin berjuang untuk tim dan kami tak dapat dihentikan dengan sikap tersebut. Ketika kami memenangi liga musim lalu, kami berada jauh di depan, tetapi kali ini lebih baik karena kami benar-benar mendapat tantangan.”

Baca Juga: Senangnya Zidane untuk Benzema, Empati Terhadap Bale

Lawan City berikutnya adalah Manchester United, Kamis (25/04/201). Tim sekota dan sekaligus musuh bebuyutan yang tidak terkalahkan di kandang dalam 14 pertandingan liga terakhir mereka di Old Trafford.

“Kami akan menghadapi pertandingan sangat sulit di kandang United dan akan bermain dengan baik dan saya tahu kami mampu melakukannya,” kata Foden.

“Dan jika kami menang, kami selangkah lebih dekat ke tangga juara. Semuanya tergantung pada kami, menang pada semua pertandingan sisa, maka kami akan memenangi liga.”

Baca Juga: Asa Talenta Muda di Haji Leman Cup

Namun, pemain berusia 18 tahun itu, yang baru memulai dua pertandingan liga musim ini, mungkin harus puas dengan bangku cadangan karena ia harus menyerahkan posisi kepada David Silva yang lebih berpengalaman.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin