Kalteng

Jika Diberi Amanah, Eddy Raya Siap Gantikan Habib Sebagai Bacalon Wagub Kalteng

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Nama Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri masuk dalam kandidat yang…

Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri. Foto-apahabar.com/Tiva

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Nama Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri masuk dalam kandidat yang dipersiapkan Partai Golkar Kalimantan Tengah, sebagai pendamping bacalon wakil gubernur Kalimantan Tengah.

Sebab, setelah Habib Ismail Bin Yahya, peluang Golkar untuk mengajukan kader mendampingi Sugianto Sabran, maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Kalteng semakin terbuka lebar.

Menanggapi hal tersebut, Eddy Raya mengaku siap jika dipercaya oleh partai untuk mendampingi Sugianto Sabran dalam Pilgub mendatang.

“Itu hak prerogatif pak gubernur, tapi jika ditugaskan partai, sebagai kader saya siap,” kata Eddy di Palangka Raya.

Bahkan dirinya siap membantu lebih menggenjot percepatan pembangunan sesuai visi dan misi Kalteng berkah, seperti yang telah dilakukannya di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Ia menilai, selama ini perencanaan pembangunan di Kalimantan Tengah, sudah matang, hanya tinggal ditingkatkan saja.

“Karena beliau incumbent, makanya kita akan membenahi di bidang birokrat saja, biar lebih mantap lagi,”ujarnya.

Menurutnya, peluang petahana sangat luar biasa, karena selama ini lebih dekat dengan masyarakat dan disenangi anak-anak dan kaum emak-emak. Ditambah program-program yang telah berjalan.

Namun dirinya siap untuk membantu mendulang perolehan suara, jika mendapat kesempatan mendampingi petahana di ajang kontestasi Pilkada Kalteng.

Editor: Aprianoor