Religi

Jemaah Haul Syekh Samman Meluber hingga Badan Jalan

apahabar.com, BANJARMASIN – Peringatan haul akbar Syekh Samman Al Madani membludak hingga ke luar area Masjid…

Jemaah Haul Syekh Samman Al Madani membludak hingga ke badan jalan. Foto – apahabar/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Peringatan haul akbar Syekh Samman Al Madani membludak hingga ke luar area Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Kamis (22/8) malam. Pengguna jalan harus mencari alternatif lain, sebab pihak keamanan terpaksa menutup sebagian jalan.

“Ini diluar prediksi kami dan (jemaah) akan bertambah terus,” ucap pihak keamanan acara haul, Ahmad Syairazi kepada apahabar.com.

Pantauan apahabar.com di lokasi, jemaah pria khususnya menggelar sejadah hingga persimpangan di depan gerbang utama Masjid Sabilal.

“Tapi kita sudah koordinasi dengan pihak kepolisian, karena penutupan jalur ini sistemnya buka tutup. Jadi kalau jemaah bisa bergeser ke dalam kita buka lagi,” jelasnya.Karena belum memasuki waktu salat Isya, jemaah memang tersebar di mana saja.

Ada yang duduk di area parkir, hingga duduk di area taman Masjid Sabilal sembari mendengarkan Manakib dan bershalawat yang dipimpin langsung oleh Guru Zuhdi.

Perkiraan panitia memang tidak meleset, sekitar puluhan ribu jemaah sangat antusias menghadiri peringatan haul wali Allah ini. Bahkan himbauan parkir liar untuk kendaraan pun terpaksa diindahkan, sebab masyarakat memilih untuk memarkirkan kendaraan mereka di luar area masjid.

Baca Juga:Menjelang Haul Syekh Samman, Berikut Imbauan Ketua Panitia Untuk Jemaah

Baca Juga:Bayangan Kakbah Hilang Sesaat

Reporter: Musnita SariEditor: Aprianoor