Kalsel

Jelang Subuh Martapura Geger, Kandang Ayam Ayong Terbakar

apahabar.com, MARTAPURA – Menjelang waktu subuh, Kota Martapura, Kabupaten Banjar geger. Kandang ayam Ayong di Jalan…

Kandang ayam Ayong di Jalan Taruna Praja, Kelurahan Sungai Sipai, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar terbakar, Sabtu (26/09/2020). Foto-apahabar.com/Mada

apahabar.com, MARTAPURA – Menjelang waktu subuh, Kota Martapura, Kabupaten Banjar geger. Kandang ayam Ayong di Jalan Taruna Praja, Desa Sungai Sipai, Sabtu (26/09/2020) terbakar.

Peristiwa terbakarnya kandang ayam Ayong itu pukul 03.34 WITA. Api dengan cepat membesar karena konstruksi bangunan sebagian besar terbuat dari kayu.

Untungnya kebakaran kandang ayam Ayong itu cepat dijinakkan. Sehingga api tak merembet ke bangunan sekitar.

Puluhan pemadam kebakaran dari Kabupaten Banjar dan Banjarbaru secara terorganisir mampu memadamkan api tidak kurang dari 30 menit.

“Untuk unit pemadam yang membantu kisaran 40 buah, dari Banjarbaru dan Martapura,” tutur Muhaymin (32), salah satu anggota pemadam kebakaran di lokasi kejadian kepada apahabar.com.

Petugas pemadam kebakaran dan relawan menurut Muhaymin tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan air.

“Untungnya untuk air tidak sulit, jadi proses pemadaman api cepat kami lakukan,” ujar Muhaymin.

Penyebab terbakarnya kandang ayam Ayong hingga kini belum diketahui. Namun sejumlah saksi di lokasi kejadian memperkirakan berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Terkait kerugian, untuk saat ini belum bisa di pastikan, yang jelas tidak ada korban jiwa saat peristiwa terbakarnya kandang ayam Ayong tersebut.