Kalsel

Jelang Perempat Final, Tim Futsal SMKN 2 Banjarmasin Benahi Komunikasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Menyadari banyaknya miss komunikasi pada pertandingan di babak penyisihan, tim SMKN 2 Banjarmasin…

Tim SMKN 2 Banjarmasin (B) akan berhadapan dengan SMAN 13 Banjarmasin di perempat final apahabar.com Futsal Tournament tanggal 16 November mendatang di Borneo Indoor Futsal. Foto- Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Menyadari banyaknya miss komunikasi pada pertandingan di babak penyisihan, tim SMKN 2 Banjarmasin (B) tak ingin kembali berulang di babak delapan besar.

Pelatih SMKN 2 Banjarmasin, Alvin Bedu mengungkap, timnya sering kali miss komunikasi di babak 32 besar maupun di babak 16 besar. Untuk itu, dia akan fokus membenahi komunikasi anak asuhnya di lapangan.

“Tim kami banyak miss komunikasi mungkin banyak di sana di benahi,” ujarnya kepadaapahabar.com, Kamis (14/11).

Miss komunikasi itu, menurut Alvin menyebabkan timnya digasak tertinggal lebih dulu (3-0) dari SMKN 5 Banjarmasin di babak 32 besar. Lemahnya komunikasi tersebut, kata dia dimanfaatkan dengan baik oleh tim lawan.

Beruntung, lanjut Alvin, anak asuhnya mampu membalikkan keadaan dengan meimbangi skor 3-3, sehingga memaksakan pertandingan 32 besar mereka dengan adu pinalti.

SMKN 5 yang telah jatuh mentalnya karena disamakan skor, akhirnya kalah di babak adu pinalti.

Sementara Tim asuhan Alvin makin memperbaiki permainan di pertandingan berikutnya. Mereka berhasil melibas SMA Muhammadiyah 2 dengan skor 5-2.

Di babak delapan besar, SMKN 2 Banjarmasin (B) akan berhadapan dengan tim yang juga tangguh, Tim SMAN 13 Banjarmasin. Tim SMAN 13 diketahui mempermalukan

SMKN 1 Gambut di babak 16 besar dengan skor 4-1.

“Untuk menghadapi SMAN 13 Banjarmasin nanti, kami sudah menyiapkan fisik dan mental di mana lawan kami dari statistik pemain cuma 4 sampai 6 orang yang lebih banyak bermain,” beber Alvin.

Sehingga, sambungnya, pihaknya menyiapkan keadaan tersebut dengan mengasah permainan untuk bersiap menghadapi babak perempat final yang akan digelar 16 November mendatang di Borneo Indoor Futsal.

“Mungkin kami akan lebih menekan, mengingat mereka dalam kondisi fisik akan kewalahan, dengan tim kami yang hampir semua dimainkan. Mungkin gol akan tercipta di babak ke dua mengingat fisik mereka yang akan mengurang di saat babak pertama,” tandasnya.

Baca Juga:Menuju Delapan Besarapahabar.comFutsal Tournament, SMK Maestro Genjot Stamina

Baca Juga:Bidik Final apahabar.com Futsal Tournament 2019, SMKN 2 Banjarbaru Wajib Konsisten

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini