Bank Kalsel

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bank Kalsel Siapkan Uang Rp 1,75 Triliun

apahabar.com, BANJARMSIN – Jelang natal dan tahun baru, Bank Kalsel menyediakan uang sebesar Rp 1,75 triliun…

Jelang natal dan tahun baru, Bank Kalsel menyediakan uang sebesar Rp 1,75 triliun untuk para nasabahnya.Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMSIN – Jelang natal dan tahun baru, Bank Kalsel menyediakan uang sebesar Rp 1,75 triliun untuk para nasabahnya.

Dirut Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, mengatakan dana tersebut disiapkan untuk memenuhi kebutuhan para nasabah setia Bank Kalsel.

“Uang itu buat sejumlah kepeluan seperti pencairan kredit, gaji PNS, dan pembayaran SP2D,” Kata Agus, Kamis (19/12).

Uang itu akan mengisi mesin-mesin ATM di seluruh wilayah Kalsel. Agus memperkirakan besaran uang tersebut cukup memenuhi kebutuhan masyarakat sampai tahun depan.

Saat ini Bank Kalsel juga terus mengevaluasi segala permasalahan yang terjadi. Misalnya, jika melihat hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kalsel, ada banyak hal yang menjadi catatan.

Dalam hasil temuan, BPK memaparkan beberapa permasalahan di antaranya pemberian fasilitas kredit investasi, dan kredit modal Kerja tidak didukung dengan analisis yang memadai.

Menurut Agus, Bank Kalsel akan berupaya memperbaiki hal tersebut dengan melakukan upaya hukum dalam rangka penyelesaian kredit macet, melakukan langkah-langkah konkret untuk menjaga kualitas kredit dengan memperhatikan going concern debitur, serta meningkatkan monitoring kredit.

Baca Juga: Sempat Menurun, Dirut Bank Kalsel Lakukan Antisipasi untuk Naikkan Laba

Baca Juga: Pelajari Investigasi BPK, Bank Kalsel akan Tingkatkan Pertumbuhan Kredit

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Puja Mandela