piala FA

Jelang Liverpool Vs Wolves: Cody Gakpo 'Gacor' dan Siap Tampil Perdana

Cody Gakpo akan menjalani laga perdananya bersama Liverpool saat menjamu Wolverhampton, pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (8/1) dinihari.

Cody Gakpo akan melakoni laga perdananya bersama Liverpool saat menjamu Wolverhampton di Piala FA, Minggu (8/1) pukul 03.00 dinihari WIB. (Foto: dok. liverpoolfc)

apahabar.com, JAKARTA - Cody Gakpo akan menjalani laga perdananya bersama Liverpool saat menjamu Wolverhampton, pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (8/1) pukul 03.00 WIB.

Sejak datang ke Inggris di awal bulan Januari lalu, mantan pemain PSV Eindhoven itu sudah menjalani latihan bersama rekan barunya di Liverpool, dan menunjukkan kondisi yang fit.

“Ya, dia [Cody Gakpo] dalam persaingan. Dia akan terlibat dalam skuat, tentu saja. Bagaimana tepatnya kami harus memutuskan dalam beberapa jam ke depan, tapi ya dia akan ikut,” kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp jelang laga di laman resmi klub.

Menurut Klopp, Cody Gakpo merupakan pemain yang brilian. Rekan Virgil Van Dijk di tim nasional Belanda tersebut memiliki kemampuan alami sebagai penyerang, apalagi ia sedang dalam kondisi bugar di tengah cedera yang melanda para pemain The Reds.

Baca Juga: Liverpool Harus Kehilangan Virgil Van Dijk Akibat Cedera

“Kesan pertama dia brilian. Dengan semua hal ini, striker yang cedera dan hal-hal seperti ini, maka Anda melihat seorang pria yang jelas merupakan pesepak bola alami di lapangan dan tahu di mana tujuannya, itu adalah dorogan untuk semua orang,” tambah Klopp.

“Jadi, itu keren dan entah bagaimana dia akan terlibat, pasti.”

Dengan berpredikat pemegang juara Piala FA tahun lalu, Liverpool akan melakon laga perdana Piala FA musim 2023 kontra Wolverhampton, Minggu (8/1) dinihari nanti.

Kekalahan di laga terakhir The Reds dengan skor 3-1 dari Brentford menjadi pukulan cukup telak, apalagi dua gol Brentford lahir dari kesalahan pemain belakang Liverpool.

“Kekalahan kami di Brentford awal pekan ini adalah hasil yang buruk, tidak diragukan lagi. Kami tidak tampil sebaik yang kami butuhkan sebagai tim – dan saya bertanggung jawab atas kekalahan tim,” tutup pelatih asal Jerman tersebut.