Kalteng

Jelang Lebaran, Pemdes Bungai Jaya Kapuas Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Menjelang Idulfitri 1442 Hijriah, Pemerintah Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kapuas, Kalteng,…

Kepala Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kapuas, Kadiman membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Menjelang Idulfitri 1442 Hijriah, Pemerintah Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kapuas, Kalteng, membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga setempat, Jumat (7/5).

Pembagian peralatan medis untuk pencegah virus corona tersebut dilakukan Kepala Desa Bungai Jaya, Kadiman, bersama dengan Camat Basarang, Yaya, dan Kapolsek Basarang, Ipda Suroto.

Kadiman mengatakan bantuan masker dan hand sanitizer tersebut dibagikan pihak kepada seluruh masyarakat Desa Bungai Jaya.

Per jiwa mendapatkan 2 masker dan 1 kepala keluarga mendapatkan 1 hand sanitizer.

“Bantuan ini didanai dari dana desa yang 8 persen. Mudah-mudahan kita bisa melakukan pencegahan Covid-19, termasuk memperhatikan protokol kesehatan kepada masyarakat menjelang lebaran ini,” katanya.

Kadiman bilang pembagian masker dan hand sanitizer ini juga merupakan bukti bahwa PPKM mikro di Desa Bungai Jaya terlaksana dengan baik.

“Alhamdulilah kami juga didukung oleh Ibu Camat, Kapolsek, Dandramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan BPD untuk mensukseskan gerakan bagi-bagi masker dan hand sanitizer pada hari ini,” terang Kadiman.

Sementara itu, Camat Basarang Yaya, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Bungai Jaya tersebut, dalam rangka untuk menekan pandemi virus corona di desa tersebut.

“Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer ini tentunya sangat bermanfaat dan berguna juga untuk menekan pandemi virus Covid-19 di Desa Bungai Jaya,” pungkas Yaya.