Sport

Jelang Lawan Liverpool, Pemain MU Bertumbangan

apahabar.com, VALENCIA – Situasi pelik tengah dialami Manchester United. Sementara lawan berat di pekan ke-16 Liga…

Marcos Rojo menambah deretan pemain MU yang cedera. Foto-dailymail

apahabar.com, VALENCIA – Situasi pelik tengah dialami Manchester United. Sementara lawan berat di pekan ke-16 Liga Inggris, sudah menanti.

Ya, Setan Merah akan bersua ke markas Liverpool, Minggu (16/12) malam Wita. Jelang laga itu, serdadu Jose Mourinho tengah dirundung masalah.

Ketika menghadapi Valencia di Mestalla, Kamis (13/12) dinihari Wita, pada laga terakhir penyisihan Liga Champions, Mourinho sudah melakukan rotasi delapan pemain, akibat para starting elevennya mengalami cedera serius.

Hasilnya? MU pun harus menyerah dengan skor 1-2. Satu gol MU dicetak Marcus Rashford jelang laga berakhir.

Pada laga itu hanya Andreas Pereira, Marcos Rojo, dan Phil Jones dapat kesempatan main sejak menit pertama. Sementara David De Gea dan Nemanja Matic memang tak dibawa ke Spanyol karena diistirahatkan.

Baca Juga :Bukan Ronaldo Apalagi Messi, Lewandowski Sementara Kuasai Top Skor Liga Champions

Situasi kian buruk bagi MU karena Rojo juga cedera di pertandingan melawan Valencia. Bek asal Argentina itu terpaksa ditarik keluar di awal babak kedua dan digantikan Ashley Young.

Selain nama-nama di atas, MU juga sudah dipastikan tanpa Alexis Sanchez yang absen sampai tahun baru. Mou pun menyebutkan sejumlah pemainnya yang bertumbangan jelang laga melawan Liverpool nanti.

“(Chris) Smalling cedera. (Victor) Lindelof cedera. (Matteo) Darmian cedera. (Anthony) Martial cedera. (Diogo) Dalot cedera. Dua pemain yang bisa saja saya bawa tapi akhirnya diistirahatkan adalah De Gea dan Matic,” kata Mourinho dilansir Standard.

Meski demikian, ia memberi indikasi bahwa Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Ashley Young akan diturunkan lawan Liverpool.

“Kami punya banyak pemain yang tidak di sini karena cedera. Inilah skuat kami, pemain-pemain kami, mereka punya peluang untuk main di hari Minggu,” pungkas Mou.

Dengan situasi seperti itu, padahal MU masih berupaya untuk mendekati empat besar di klasemen Liga Inggris. Romelu Lukaku dkk tertahan di peringkat enam dengan 26 poin, sementara Liverpool ada di puncak dengan 42 poin.

Baca Juga :Di Francesco Soroti Kinerja AS Roma

Sumber : Detiksport
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin