Sport

Jelang Lawan Barito Putera, Borneo FC Ditinggal Pergi Pelatih Mario Gomez

apahabar.com, JAKARTA – Pertandingan melawan Barito Putera tinggal beberapa jam lagi, Borneo FC malah ditinggal pergi…

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, memutuskan mengundurkan diri menjelang pertandingan melawan Barito Putera. Foto: Goal

apahabar.com, JAKARTA – Pertandingan melawan Barito Putera tinggal beberapa jam lagi, Borneo FC malah ditinggal pergi pelatih Mario Gomez.

Borneo FC dijadwalkan melakoni partai lanjutan BRI Liga 1 melawan Barito Putera, Jumat (17/9) malam.

Namun beberapa jam sebelum pertandingan bertajuk Derbuy Papadaan itu, kabar mengejutkan menghampiri Pesut Etam. Pelatih Mario Gomez tiba-tiba memutuskan mengundurkan diri.

Kabar pengunduran diri Mario Gomez disampaikan Borneo FC melalui akun Instagram resmi klub, Kamis (16/9).

Tidak hanya Mario Gomez. Pelatih fisik Marcos Gonzales dan pelatih kiper Jorge Rodriguez juga memutuskan hal serupa.

“OFFICIAL: Pelatih kepala Mario Gomez, pelatih fisik Marcos Gonzales dan pelatih kiper Jorge Rodriguez memilih mengundurkan diri dari jabatannya,” demikian pernyataan Borneo FC.

“Terima kasih atas kebersamaannya di keluarga besar Borneo FC Samarinda,” tambah keterangan tersebut.

Keputusan Mario Gomez cs tentu saja disayangkan Borneo FC, karena pengunduran diri dilakukan mendadak di hadapan seluruh pemain dan ofisial.

Manajemen pun tidak mendapati alasan yang kuat dibalik pengunduran diri sepihak itu. Selain akan berdampak di lapangan, ketiga sosok itu masih memiliki kontrak.

“Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati. Selanjutnya klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC,” tegas manajer Borneo FC, Farid Abubakar, dilansir dari laman klub.

Sedianya kontrak Mario Gomez dan Marcos Gonzales berdurasi dua musim atau kadaluarsa di akhir Desember 2021. Sedangkan kontrak Jorge Rodriguez berakhir April 2022.

“Sekarang untuk memenuhi regulasi Liga 1, klub menunjuk caretaker coach untuk pertandingan selanjutnya,” tambah Farid Abubakar.

Dengan demikian, asisten pelatih Ahmad Amiruddin yang akan menjadi pelatih sementara Borneo FC dalam pertandingan melawan Barito Putera.

“Saya ditugaskan untuk memimpin sementara pasukan untuk pertandingan selanjutnya. Semua pemain dalam kondisi siap diturunkan, termasuk Boaz Solossa,” jelas Ahmad Amiruddin.