liga 1

Jelang Laga Tunda PSS Vs Persija, Kim Jeffrey Optimistis Menang lawan Macan Kemayoran

Kapten Tim PSS Sleman, Kim Jeffrey optimis timnya bisa meraih kemenangan dari Persija di laga tunda putaran pertama Liga 1 yang akan digelar sore hari ini

Kim Jeffery yakin PSS Sleman dapat raih kemenangan dari Persija di laga tunda PSS Vs Persija sore hari nanti (Foto: dok. PSS Sleman)

apahabar.com, JAKARTA – Penggawa sekaligus kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan optimis timnya bisa meraih kemenangan dari Persija di laga tunda putaran pertama Liga 1.

Tim berjuluk Super Elang Jawa itu menurut sang kapten telah siap menghadapi laga tunda yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada sore nanti, Minggu (8/1).

“Harapannya kita pastinya menang di pertandingan tersebut, kita berikan yang terbaik dan segalanya untuk mencapai target tersebut,” ujar Kim dikutip dari laman resmi klub.

Pemain kelahiran Muhlacker, Jerman itu mengatakan persiapan yang dilakukan timnya berjalan lancar dan rekan-rekan setimnya memiliki semangat tinggi untuk meraih hasil positif dari Macan Kemayoran.

Baca Juga: Persija Jakarta Lepas Duo Bek Ryuji Utomo dan Al Hamra Hehanussa

“Secara pribadi dan tim persiapan lancar walau waktunya tidak lama. Dalam beberapa hari ini pemain antusias, saya yakin kita akan all out di sisa waktu 45 menit,” tutur pemain berusia 33 tahun itu.

Senada dengan sang kapten, kiper PSS Muhammad Ridwan juga mengaku telah siap meladeni kekuatan besutan Thomas Doll itu.

“Kesiapan saya yang pasti mengembalikan kondisi fisik setelah pasca libur akhir tahun,” kata Ridwan.

“Semoga di pertandingan besok Insya Allah kondisi fisik bisa sebaik serta semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi PSS Sleman,” sambungnya.

Baca Juga: Dapat Izin Polisi, Laga Tunda Persib vs Persija Digelar 11 Januari

Lebih lanjut, Ridwan menjelaskan hal yang patut diwaspadai dari pasukan Macan Kemayoran itu adalah pergerakan para pemain sayapnya.

“Dari pandangan pribadi, yang perlu diwaspadai dari Persija adalah sayap-sayapnya yang bermain lincah dan cepat serta mengantisipasi bola-bola ‘through pass’, pungkasnya.

Laga PSS kontra Persija itu merupakan laga tunda putaran pertama Liga 1 2022/2023 yang sudah sempat berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (23/12) lalu.

Akan tetapi, pertandingan yang digelar di pekan ke-17 Liga 1 itu harus dihentikan karena hujan deras yang membuat lapangan Stadion Manahan tergenang air sehingga laga terpaksa dihentikan.

Saat ini Super Elang Jawa itu bertengger di urutan ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 16 poin. Sedangkan, Macan Kemayoran masih bertengger di urutan keenam dengan perolehan 29 poin.