Piala AFF 2022

Jelang Laga Perdana Kontra Kamboja, STY Minta Timnas Indonesia Kerja Keras

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan anak asuhnya tak akan menganggap remeh lawannya di laga perdana Piala AFF 2022 melawan Kamboja

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat menghadiri sesi konferensi pers jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja, Kamis (22/12) (Foto: apahabar.com/ Farhan)

apahabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengingatkan para pemainnya untuk tidak menganggap remeh Kamboja, jelang laga perdana skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan di Piala AFF melawan Tim Nasional Kamboja yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat (23/12).

“Saat ini Kamboja sangat baik ya. Di home lawan Filipina, mereka mendapatkan kemenangan dan performa baik,” kata Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers sebelum laga, Kamis (22/12).

“Saya tegaskan ke anak-anak, bola itu bundar. Saya tidak bisa bilang bisa dapat kemenangan dengan mudah atau tidak,” tambahnya.

Baca Juga: Jelang Laga Terakhir Putaran Pertama Liga 1, Teco Targetkan Bali United di Posisi Lima Besar

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu meminta para anak asuhnya untuk fokus dan bekerja keras saat pertandingan melawan Kamboja esok.

“Pemain tidak boleh meremehkan atau anggap mudah Kamboja. Harus fokus dan saya percaya pertandingan besok bisa dapat hasil yang baik,” jelas Shin Tae-yong.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu meyakini para pemainnya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di laga perdana melawan Kamboja nanti.

Mengingat dalam persiapannya Skuad Garuda telah melakukan pemusatan latihan (TC) secara maksimal di Bali. Shin Tae-yong pun membeberkan bahwa kondisi anak asuhnya semakin membaik

Baca Juga: Preview Manchester City Vs Liverpool: Pep Guardiola Dapat Tenaga Tambahan dari Para Pemain Piala Dunia 2022

“Memang AFF sudah dimulai dari kemarin tapi bagi kita pertandingan pertama itu besok. Para pemain sudah menjalani TC selama di Bali tanpa cedera. Para pemain kondisinya baik,” ujarnya.

Terkait dengan absennya dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Elkan Baggot dan Sandy Walsh, Shin mengaku bahwa ia sangat menyanyangkan hal tersebut.

Tapi dirinya tetap yakin sisa para pemain di Pasukan Merah Putih akan memberikan performa terbaiknya, demi mendapat kemenangan di laga perdana.

“Hal yang disayangkan Elkan dan Sandy tidak gabung tapi sisa pemain dalam kondisi sangat baik. Saya percaya para pemain bisa berjuang keras mulai pertandingan besok,” tuturnya.

Untuk memenangkan pertandingan, pelatih berusia 52 tahun tersebut sudah melihat permainan Kamboja, ketika meraih hasil mengejutkan dengan kemenangan 3-2 atas Filipina di laga perdananya.

Dengan hasil yang diraih Kamboja saat melawan Filipina, Skuad Garuda dinilai akan menghadapi perlawanan sengit, dan tidak mudah untuk mengalahkan tim asuhan Ryu Hirose, Kamboja.