Sport

Jelang Hadapi Barito Putera, Ini Fokus Madura United

apahabar.com, MADURA – Madura United terus melakukan persiapan jelang menjamu Barito Putera di laga pembuka Liga…

Bruno Matos (kanan) jadi andalan Madura United merobek jala Barito Putera di laga pembuka Liga 1 2020, Sabtu (29/2) ini. Foto-Instagram.

apahabar.com, MADURA – Madura United terus melakukan persiapan jelang menjamu Barito Putera di laga pembuka Liga 1 2020, Sabtu (29/1).

Salah satu fokus perhatiannya yakni soal penyelesaian akhir. Itu tergambar saat sesi latihan di Lapangan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan, Surabaya, beberapa hari ini.

Langkah tersebut, kata pelatih Madura United Rahmad Darmawan dalam laman resmi klub, untuk menguatkan timnya saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu malam.

Pasalnya, saat tour Malaysia pada Januari lalu, serta ketika mengikuti Tumamen pra-musim Piala Gubernur Jawa Timur 2020, Madura United hanya membukukan 10 gol dari tujuh pertandingan.

"Latihan sore ini Iebih fokus terha dap penyelesain akhir. Soalnya hasil evaluasi saat pramusim, kami memiliki banyak peluang tapi tidak banyak yang berbuah goI, semoga bisa segera terselesaikan," terangnya.

Arsitek tim dengan sapaan RD ini menuturkan, masalah penyelesaian akhir sejatinya mulai terselesaikan saat melihat pertandingan kontra Tim PON Jawa Timur di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (24/2/2020) lalu.

Saat itu, skuadnya mampu menang tiga gol tanpa kebobolan.

Selain mengasah ketajaman lini serang, RD juga menguatkan benteng pertahanan yang dikawal palang pintu terakhir tim M Ridho Djazulie, Satria Tama Hardianto, dan Fawaid Ansory.
RD juga tetap melakukan latihan khusus untuk menciptakan pertahanan yang lebih terstruktur.

“Latihan penyelesaian akhir itu memang berjalan lurus juga dengan penguatan pertahanan, terutama bagi kiper-kiper kami. Ini sebenamya berhubungan dan bagus. Tapi tetap akan latihan yang lebih terstruktur dari pertahanan kami," ungkapnya.

Pada laga nanti, Madura United bakal menurunkan penyerang asal Brasil yang baru direkrut, Bruno Matos.

Dalam pertandingan ini sendiri, Madura United bisa dikatakan sedikit di atas angin. Asumsi itu sendiri muncul bila melihat rekor pertemuan Madura United saat melawan Barito Putera.

Dalam lima laga terakhir, Madura mengoleksi tiga kemenangan, sisanya dua kali imbang.

Di sisi lain Barito Putera sendiri tidak memulai Liga 1 2020 dengan baik. Pasukan Djajang Nurdjaman yang tercatat sudah melakoni 6 laga uji coba, mencatat dua kekalahan dari Persib Bandung dan Arema FC.

Baca Juga:Jelang Liga 1 2020, Bagus Kahfi Berharap Restu Barito Putera Bela Klub Eropa

Baca Juga:Jelang Liga 1 2020, Legenda Hidup Barito Putera Ingatkan Soal ‘Roh’ Tim

Reporter: Ahmad Zainal Muttaqin