Jelang Derby London Utara Arsenal vs Tottenham Hotspurs: Head to Head hingga Prediksi Susunan Pemain

Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspurs akan menjadi duel penting bagi kedua tim untuk berada di posisi teratas klasemen Liga Inggris.

Jelang Derby London Utara, Arsenal vs Tottenham Hotspurs (Foto: Skysports)

apahabar.com, JAKARTA – Arsenal akan kembali menjamu Tottenham Hotspurs dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 nanti. Laga bertajukan Derby London Utara nantinya akan tersaji di markas The Gunners, Emirates Stadium pada Sabtu (1/10) petang WIB.

Berebut Puncak Klasemen

Arsenal dan Tottenham pun merupakan tim yang memulai awal liga dengan start yang cukup bagus. Saat ini Arsenal memimpin puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 18 poin, sedangankan Tottenham Hotspurs berada diurutan ketiga yang hanya terpaut satu poin dari The Gunners.

Maka dari itu, Derby London Utara nantinya akan menjadi pertandingan yang sangat krusial bagi kedua tim. Jika anak asuh Antonio Conte berhasil memenangkan pertandingkan mereka akan berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Sebaliknya, jika Arsenal menang nanti Bakayo Saka cs akan kembali mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

10 Besar Klasemen Liga Inggris (Livescore)

Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan para anak asuhnya memiliki waktu yang singkat dalam melakukan latihan. Sedangkan untuk kondisi para pemainnya ia juga mengatakan para kondisi pemainnya dalam keadaan bagus.

“Kami hanya memiliki waktu yang sigkat untuk mempersiapkan pertandingan, tetapi para pemain terlihat dalam kondisi baik,” ujar Mikel Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal Jumat lalu.

Kendati demikian, The Lilywhites bukan merupakan lawan yang mudah bagi Arsenal. Meski begitu, Arteta tetap percaya The Gunners dapat mempertahankan tren positif mereka.

Melihat dari pertemuan terakhir kedua tim tersebut, The Lilywhites mampu menumbangkan The Gunners dengan skor meyakinkan 3-0 pada bulan Mei lalu.

Lantas, Mampukah Gabriel Jesus cs memperbaiki catatan mereka dengan kemenangan, atau malah Hary Kane cs yang dapat memenangkan kembali pertandingan nanti?

Berikut fakta menarik jelang duel Derby London Utara tersebut:

  • Arsenal hanya mampu satu kali kalah dalam 29 laga kandangan melawan Tottenham Hotspurs di Liga Inggris dengan 17 kali kemenangan dan 11 kali hasil imbang. Satu-satunya kekalahan Arsenal terjadi pada 2010 silam.
  • Duel antara Arsenal vs Tottenham Hotspurs kali ini merupakan duel kali pertama mereka terjadi ketika salah satu dari dua tim tersebut sedang duduk di posisi teratas klasemen Liga inggris setelah tahun 2007.
  • Arsenal tidak pernah bisa menjaga clean sheet dalam delapan laga kandang terakhir di Premier League. Akan tetapi, mereka berhasil menorehkan kemenangan beruntun di enam laga terakhir yang dijalani.
  • Hary Kane cs menjadi satu dari dua klub Liga Inggris yang belum mengalami kekalahan di musim ini. Mereka menorehkan lima kemenangan dan dua kali hasil imbang. Mereka sudah mengoleksi 18 gol di musim ini.
  • Bomber anyar Tottenham Hotspurs, Hary Kane telah mencetak 13 gol lawan Arsenal. Kane, merupakan top skor Derby London Utara sekaligus juga jadi pemain yang paling banyak membobol gawang Arsenal disbanding pemain-pemain lainnya di sejarah Liga Inggris.

Prediksi Line Up Arsenal vs Tottenham Hotspurs

Arsenal (4-2-3-1) : Ramsdale, White, Saliba, Gabriel, Zinchenko, Xhaka, Partey, Saka, Odegaard, Martinelli, Jesus.

Tottenham Hotspurs (3-4-3) : Lloris, Romero, Dier, Lenglet, Perisic, Bentacur, Hojbjerg, Sessegnon, Kulusevski, Kane, Son.