Sport

Jelang Barito vs Madura United, Ini Kata Kedua Pelatih!

apahabar.com, BANJARMASIN – Pertandingan Barito Putera vs Madura United akan digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin,…

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago (kiri) dan arsitek Madura United Dejan Antonic pada sesi jumpa pers di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ahc10

apahabar.com, BANJARMASIN – Pertandingan Barito Putera vs Madura United akan digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (24/5) pukul 21.30 WITA. Laga ini akan menjadi tes besar bagi Laskar Antasari.

Pasalnya, mereka mencanangkan target menjadi juara Shopee Liga 1 2019 dan lawan yang akan dihadapi adalah Madura United yang sedang on Fire.

Dalam beberapa musim terakhir Barito memang menunjukkan peningkatan performa. Bersama Jacksen F Tiago, konsistensi mereka perlahan mulai terjaga dan secara pengelolaan pun menjadi lebih profesional.

Hal-hal seperti itulah yang bisa menjadi modal bagi mereka guna menjuarai kompetisi level tertinggi di sepakbola Indonesia ini.

Melawan Madura United pun sebenarnya tidak mudah. Tim besutan Dejan Antonic ini berhasil menunjukkan penampilan impresif di pekan pertama kala bertandang ke markas Persela dengan skor 5-1. Jelas ini menjadi modal berharga dan mendongkrak mental pemain Madura.

Kendati begitu, Dejan tidak mau jumawa. Menurutnya masih banyak asfek yang harus dibenahi dan para pemain jangan puas dahuku. “Kompetisi baru mulai. Kita masih butuh waktu untuk mempersiapkan tim,” kata Dejan pada sesi jumpa pers di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (23/-05/2019).

Bertandang ke Stadion 17 Mei, Dejan mematok hasil tidak kalah. Meski dirinya mengakui mencuri poin di sini sangat sulit.

“Target kami mau menang. Kalau tidak bisa menang, minimal jangan kalah. Satu poin saja sangat penting bagi kita dan berpengaruh di akhir musim,” tegasnya.

Di sisi lain, tekanan berat ada di kubu Barito. Menyusul hasil imbang kala menjamu Persija Jakarta awal pekan lalu. Kemenangan menjadi harga mati untuk menebus kegagalan meraib tiga poin di pekan pertama. Jacksen jelas memahami hal itu. Namun ia optimis bisa meraih kemenangan di laga nanti.

“Tidak ada satu petarung pun yang turun ke medan laga untuk mati di sana. Saya pun tidak mau. Kita harus kerja keras untuk game besok. Semua hasil, kita yang tentukan melalui usaha kita sendiri. Jadi kita harus optimis,” kata Jacksen.

Jacksen nampaknya tidak banyak melakukan perubahan susunan pemain seperti pada laga melawan Persija.

Kuartet bek masih akan diisi oleh Arthur Viera, Doni Monim, Andri Ibo, dan Dandi Maulana. Di tengah, posisi Evan Dimas, Bayu Pradana, dan Lucas Silva tidak tergantikan.

Sementara pos penyerang nampaknya akan diisi oleh pemain yang memiliki kecepatan tinggi macam Risky Pora, Rafael Silva dan Samsul Arif.

Di kubu Madura, empat bek kemungkinan diisi oleh Jaimerson, Fachruddin Ariyanto, Markho Meraudje, dan Alfath Fateer. Ditengah ada Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, dan Asep Berlian. Di depan, trio Andik Vermansyah, Beto Goncalves, dan Greg Nwokolo akan menjadi tumpuan utama.

Prakiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3)
Riyandi; Andri Ibo, Donni Monim, Arthur Viera, Dandi Maulana;
Bayu Pradana, Lucas Silva, Evan Dimas; Riski Pora, Rafael Silva, Samsul Arif

Pelatih: Jacksen F Tiago

Madura United (4-3-3)
M Ridho; Markho Meraudje, Jaimerson, Fachruddin, Alfath Fateer; Zulfiandi, Slamet Nurcahyo Andik Vermansyah; Beto Goncalves, Greg Nwokolo, Aleksander Rakitic.

Pelatih: Dejan Antonic

Baca Juga: Eks Top Skor Barito Resmi Gabung Madura United dengan Catatan

Baca Juga: Madura United Boyong 19 Pemain ke Banjarmasin, Dua di Antaranya Eks Barito

Baca Juga: Jelang Barito vs Madura United, Dianggap Andik Vermansyah Musuh, Ini Balasan Evan Dimas!

Reporter: AHC 02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin