Sport

Jelang Barito vs Madura United, Dianggap Andik Vermansyah Musuh, Ini Balasan Evan Dimas!

apahabar.com, BANJARMASIN – Madura United datang dengan kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi tuan rumah Barito Putera…

Pemain Barito Putera, Evan Dimas (kiri) dan pemain Madura United, Andik Vermansyah pada sesi jumpa pers di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ahc10.

apahabar.com, BANJARMASIN – Madura United datang dengan kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi tuan rumah Barito Putera pada Shopee Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (24/05/2019) malam pukul 21.30 Wita.

Tim asuhan Dejan Antonic itu datang berbekal kemenangan 5-1 dari tuan rumah Persela Lamongan di laga perdana. Kekuatan sama pun diboyong Dejan untuk mengalahkan Barito di hadapan pendukungnya, kecuali Zah Rahan.

Namun satu hal yang menarik, pada laga ini jadi debut perdana pengatur serangan Madura United, Andik Vermansyah.

Andik sendiri mengakui tak mudah tampil di kandang Barito. Apalagi musim ini ia tahu Barito diperkuat sejumlah pemain bagus, termasuk rekan karibnya di Timnas Evan Dimas Darmono.

Ketika ditanya soal Evan, Andik mengaku tetap bersikap profesional. Meski sebagai teman, namun Andik menganggap Evan musuh saat bertemu di laga nanti. Ia pun bertekad untuk mengalahkannya.

“Ya pastinya terus terang baru pertama kalinya main di Banjarmasin, dan saya akui tim Barito sangat bagus dengan pemain-pemain berkualitas seperti dikatakan Coach Dejan tadi.
Kita tidak mudah untuk meraih poin di sini, tapi kita butuh kerja keras. Kalau kita kerja keras Insya Allah kita dapat poin itu,” katanya saat jumpa pers di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (23/05/2019) malam.

“Ya memang saya sangat dekat sekali dengan Evan Dimas. Tapi di dalam lapangan tetap saya anggap musuh. Saya pingin kalahkan dia,” tekad Andik yang duduk disamping Dejan Antonic.

Lantas bagaimana Evan Dimas menanggapi hal ini? “Kalau saya pribadi memang Andik di luar lapangan dekat dengan saya, tapi saya di sini bekerja sebagai pekerja. Dan di dalam lapangan kita beda jersey, dalam artian kita harus bersikap profesional,” jawab Evan.

“Kita tidak boleh melihat beliau, (lalu) kita gak mau ambil bola dari dia, itu gak ada, gak ada cerita. Saya profesional dan saya meski pun teman dekan dengan dia, tapi kita tetap fight untuk memenangkan pertandingan demi tim,” tegas Evan.

Evan sendiri baru terpilih dalam skuat timnas. Menanggapi hal itu mantan pemain Selangor FA ini tak mau memikirkannya.

“(Tentu) Suatu kebanggan, yang pasti saya sebagai pemain saya sangat senang. Tetapi sedikit saya melupakan itu. Karena di sini ada sebuah pertandingan penting buat saya, saya tidak mau berpikir dulu ke timnas,” jelas Evan yang duduk disamping Jacksen pada sesi jumpa pers.

Ia pun bertekad memberikan kemenangan perdana di laga nanti. “Ini kandang kita, gak ada cerita, apa yah oh..ini Madura pemain semua bagus-bagus, saya rasa tidak mau membahas mereka main bagus-bagus. Saya minta dengan kemampuan teman-teman, manajemen, semua bahwa kita bisa mengalahkan Madura di sini,” beber Evan yang baru direkrut musim ini.

Menurutnya pada laga nanti mental bertanding. “Karena apa ya main bola itu sama saja, yang penting itu mental menurut saya. Jangan merasa Madura lebih kuat dari kita. Tapi kita yang lebih kuat dari mereka,” pungkas Evan.

Baca Juga: Madura United Boyong 19 Pemain ke Banjarmasin, Dua di Antaranya Eks Barito

Baca Juga: Eks Top Skor Barito Resmi Gabung Madura United dengan Catatan

Baca Juga: Jelang Barito vs Madura United, Ini Kata Kedua Pelatih!

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin