Hot Borneo

Jatuh dari Pohon, Pria di Tabalong Ditemukan Meninggal

apahabar.com, TANJUNG – Terjatuh dari pohon aren, seorang pria dinyatakan meninggal di Kapar Hulu RT 3,…

Jasad pria di Tabalong ditemukan usai terjatuh dari pohon aren setinggi belasan meter, Sabtu (9/7). Foto-Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Terjatuh dari pohon aren, seorang pria dinyatakan meninggal di Kapar Hulu RT 3, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Sabtu (9/7) sore.

Korban berinisial SP dan merupakan warga Desa Kambang Kuning RT 03, Kecamatan Haruai, ditemukan kurang lebih 200 meter dari jalan utama Desa Kapar.

Ketika ditemukan warga sekitar, pria berusia 31 tahun itu dalam keadaan tertelungkup di antara pohon karet dan aren di dekat jalan perkebunan.

Di salah satu pohon aren yang terdekat dengan korban, juga ditemukan sebatang bambu berlubang. Oleh warga sekitar, bambu dijadikan tangga untuk memanjat pohon aren.

Warga yang menemukan jenazah korban, langsung melapor ke polisi. Sejurus kemudian petugas dari Polres Tabalong dan Polsek Murung Pudak datang ke lokasi.

“Korban meninggal karena terjatuh dari pohon aren dengan ketinggian kurang lebih 15 meter,” jelas Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, melalui Kapolsek Murung Pudak, AKP Samsu Suargana, kepada apahabar.com.

Selanjutnya jenazah pria tersebut dievakuasi ke RSUD H Badaruddin Kasim di Maburai oleh rekanan UPBS Belimbing Raya (Bara).