Tak Berkategori

Jatanras Polda Kaltim Ringkus Jaringan Perampokan di Perumahan Elit Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Jatanras Polda Kaltim bekerja sama dengan jajaran kepolisian di Batam, Kepulauan Riau, meringkus…

Pelaku perampokan diamankan Jatanras Polda Kaltim bekerjasama dengan kepolisian di Batam. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Jatanras Polda Kaltim bekerja sama dengan jajaran kepolisian di Batam, Kepulauan Riau, meringkus jaringan perampokan perumahan elit di Balikpapan pada Selasa (17/8).

Empat pelaku berhasil diamankan di Batam lantaran melakukan aksi pencurian di perumahan elit salah satunya di Balikpapan Baru pada Sabtu (31/7) lalu.

“Ya, pelaku perampokan itu sudah kami tangkap di Batam,” kata Dirreskrimum Polda Kaltim, Kombes Pol Subandi.

Polisi berhasil meringkus empat orang pelaku tersebut setelah lebih dulu mengamankan satu orang pelaku lainnya di Balikpapan.

Dari keterangan pelaku pertama, polisi melakukan pengembangan dan mendapati identitas empat orang lainnya.

“Total pelaku ada lima orang, satu sudah kami amankan lebih dulu di sini, nah sisanya empat orang itu diamankan di Batam karena mereka kabur ke sana,” ujarnya.

Selengkapnya di Halaman Selanjutnya

Saat ini pelaku tengah dibawa pulang menuju Balikpapan untuk kemudian dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Diketahui pelaku merupakan jaringan perampokan spesialis perumahan elit yang telah beraksi di beberapa daerah.

“Ini jaringan, benar-benar terorganisir. Sasarannya rumah-rumah mewah terus dia masuk dan ngambil barang berharga,” ungkapnya.

Subandi belum mau menjelaskan lebih detail lantaran para pelaku masih belum tiba di Polda Kaltim. Pihaknya akan memberikan keterangan lebih rinci saat pers rilis digelar nanti.

“Nanti aja kalau pelaku sudah sampai sini semua baru kita beberkan semua. Yang jelas kami imbau masyarakat tidak perlu khawatir lagi, ini jaringannya sudah kami tangkap,” pungkasnya.

Perumahan Elit Balikpapan Baru Dirampok, Pelaku Sekap Korban Dalam Kamar