Hot Borneo

Jasad Wanita di Pemancingan Balikpapan, Tubuh Diduga Dimakan Biawak

apahabar.com, BALIKPAPAN – Polisi melakukan olah TKP penemuan jasad wanita di samping pemancingan Graha Indah, RT…

Seekor biawak pergi begitu melihat kedatangan saksi di lokasi penemuan jasad wanita. Foto: Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Polisi melakukan olah TKP penemuan jasad wanita di samping pemancingan Graha Indah, RT 05, Balikpapan Utara, Rabu (6/4).

Dalam olah TKP, Tim Inafis Polresta Balikpapan memeriksa kemungkinan ada tidaknya unsur kekerasan. Pantauan media ini, lokasi kejadian merupakan semak belukar. Ada beberapa tanaman singkong yang tampak habis dipetik. Di lokasi kejadian juga ditemukan kayu ulin sepanjang 1 meter.

Petugas memasang garis polisi sebagai tanda tempat kejadian perkara. Kendati olah TKP telah dilakukan, belum diketahui penyebab kematian. Petugas belum mau memberikan keterangan lantaran masih dalam proses penyelidikan.

Dadang pria yang pertama kali menemukan jasad wanita tersebut mengaku hendak menjebak burung di lokasi kejadian. Namun setibanya di TKP, Dadang terkejut melihat ada seekor biawak besar yang langsung kabur melihat kedatangannya. Rupanya di lokasi itu terdapat jasad wanita dengan kondisi mengenaskan.

“Saya pas mau pasang jebakan, pas baru sampai itu ada biawak besar lari, saya kaget. Pas saya lihat ternyata ada sosok seperti mayat,” katanya ditemui di lokasi kejadian usai olah TKP.

Semula Dadang mengira sosok tersebut adalah boneka. Sebab di lokasi kejadian merupakan rawa-rawa, di mana di lokasi ini kerap ditemukan barang-barang rongsokan yang hanyut di aliran sungai.

“Saya kira boneka, tapi saya enggak berani ngecek, namanya takut. Jadi saya langsung lapor ke Pak Kateno yang tinggal di depan sini, terus sama Pak Kateno melapor ke warga lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Graha Indah, Aiptu Wempi Antariksa mengatakan sampai sejauh ini tidak ada warganya yang kehilangan anggota keluarganya. Bahkan Wempi sendiri tidak mengenali korban.

“Saya sudah tanya ke beberapa RT di sekitar situ, enggak ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya. Saya juga enggak kenal sama korbannya. Entah apakah itu orang luar atau dari mana, itu biarkan tim penyelidikan dari Polresta yang menindaklanjuti,” ungkapnya.