Kalsel

Jasad Bayi Bertali Pusar Gemparkan Warga Landasan Ulin

apahabar.com, BANJARMASIN – Penemuan jasad bayi di Jalan Peramuan/Awang Baruh RT 11/03, Landasan Ulin Tengah, Liang…

Bayi malang berjenis kelamin laki-laki lengkap dengan tali pusar yang masih belum terpotong, di Jalan Peramuan/Awang Baruh RT 11/03, Landasan Ulin Tengah, Liang Anggang, Banjarbaru, Sabtu sore. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Penemuan jasad bayi di Jalan Peramuan/Awang Baruh RT 11/03, Landasan Ulin Tengah, Liang Anggang, Banjarbaru, Sabtu (27/7) sore, sekitar pukul 16.00, menggemparkan warga sekitar.

Saat ditemukan bayi malang tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki lengkap dengan tali pusar yang masih belum terpotong.

“Ditemukan dengan keadaan terkubur di sekitar persawahan di lokasi,” ujar Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Syaiful Bob melalui Kanit Reskrim Iptu Agus Hariyadi membenarkan kejadian tersebut, Sabtu malam.

Penemuan bermula saat salah seorang petani melihat ada dua orang laki-laki mencurigakan berhenti di sekitar lokasi penemuan, tengah hari tadi. Sejurus kemudian kedua pria itu langsung kabur.

Karena penasaran, beberapa jam kemudian saksi yang bernama Agus Sutaji itu melewati tempat tersebut dan melihat adanya gundukan tanah di sana.

Agus Sutaji kemudian melaporkan hal itu kepada warga yang lain dan ketua RT setempat. Akhirnya mereka bersepakat untuk menggali gundukan tanah tadi.

“Setelah digali mereka menemukan jasad bayi yang sudah dalam keadaan meninggal dunia terbungkus dengan kain warna putih dan merah muda,” katanya.

Jasad bayi yang belum diketahui identitasnya itu langsung dilarikan menuju Rumah Sakit Ulin Kota Banjarmasin guna autopsi penyebab kematian.

“Kami akan terus mendalami penyebabnya apakah meninggal saat dilahirkan atau sengaja dibunuh,” ucapnya.Selain itu, kata Agus, pihaknya juga akan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Sekadar diketahui, kawasan tersebut memang diketahui jarang dilalui oleh kendaraan lantaran berada di pinggiran persawahan.

Baca Juga:Polisi Ringkus Remaja Sampit Sembunyikan 74,62 Gram Sabu Dalam Popok Bayi

Baca Juga:Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Selembar Kertas Bercatatan

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Fariz Fadhillah