tanah bumbu

Jangan Kendor! Bupati Tanbu Ingin Sosialisasi Prokes Disampaikan Secara Berantai

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, berpesan kepada seluruh masyarakat agar menyampaikan pesan…

Diskominfo Tanah Bumbu saat mensosialisasikan prokes Covid-19. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, berpesan kepada seluruh masyarakat agar menyampaikan pesan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) secara berantai.

Ini dilakukan agar imbauan terkait prokes Covid-19 tersebut bisa diketahui secara cepat dan luas, khususnya di Bumi Bersujud.

Dengan gerakan itu juga diharapkan masyarakat bisa menjalankannya agar terhindar dari meluasnya wabah Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanah Bumbu, Ardiansyah, menambahkan saat memberikan sosialisasi penanganan Covid-19 ke Desa Maju Mulyo, Kecamatan Mantewe, Selasa (27/7).

Di sana ia menyampaikan pesan bupati dan mensosialisasikan prokes, agar penanganan penyebaran Covid-19 bisa maksimal.

"Kalau perlu brosur aturan prokes ini dishare ke grup warga di sini atau pihak aparatur bisa menyampaikan dalam bentuk lain, sehingga sosialisasi ini lebih meluas,” ujarnya.

Dalam penangan ini, pihaknya juga tak hentinya mengimbau agar warga melaksanakan anjuran pemerintah demi mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19.

"Kata kunci dari semua ini adalah jangan kendor dalam menjalankan protokol kesehatan dan jangan takut melakukan vaksinasi,” pungkasnya.

Pada kegiatan sosialisasi penanganan Covid-19 juga diawali dengan Salat Dhuha berjemaah. Kemudian zikir serta pembacaan Surah Yasin.