Tak Berkategori

Janda Lansia di Alalak Banjarmasin Dapat Sembako

apahabar.com, BANJARMASIN – Pandemi Covid-19 berdampak buruk pada perekonomian sebagian masyarakat. Uluran tangan dari mereka yang…

Oleh Syarif
Heru Widodo membagikan paket sembako kepada beberapa janda lansia di Alalak Utara Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Pandemi Covid-19 berdampak buruk pada perekonomian sebagian masyarakat. Uluran tangan dari mereka yang berkecukupan sangat perlu.

Pemerintah pun telah melakukan berbagai cara agar masyarakat tetap bisa bertahan hidup di tengah wabah virus asal Wuhan, China ini.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Heru Widodo merasa perlu berbagi kepada mereka yang membutuh.

Agar kegiatan sosialnya tepat sasaran, wakil rakyat yang satu ini membagikan bingkisan sembako kepada sejumlah janda berusia lanjut di Kelurahan Alalak Utara Banjarmasin, tepatnya di RT 1,2, dan 3. Itu dilakukannya pada kegiatan reses.

Husein, Ketua RT 1 Kelurahan Alalak Utara Banjarmasin mengapresiasi langkah yang dilakukan anggota Fraksi PKB.

Ia pun haru dan berterima kasih atas kunjungan dan kepedulian Heru untuk membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu.

"Jujur, ini pertama kali ada anggota dewan pusat yang turun langsung ke daerah kami dan peduli dengan masyarakat. Saya sampaikan terimakasih banyak, mudahan beliau lebih sering lagi turun ke masyarakat. Karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan," ujar Husein.

"Sebagai anggota DPR RI, saya memegang amanah dan tanggungjawab terhadap masyarakat, terutama di daerah pemilihan saya, Jadi ini bentuk tanggungjawab saya kepada masyarakat untuk membantu meringankan beban mereka," jelas anggota Komisi VII DPR RI ini.

Di masa yang sulit seperti ini dibutuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian antar sesama, gerakan turun ke masyarakat untuk membantu meringankan beban terutama bagi masyarakat lanjut usia tidak mampu perlu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar.

"Kerja sosial seperti ini sejalan dengan arahan ketua umum kita Bapak Abdul Muhaimin Iskandar. Ini komitmen kita sebagai kader PKB untuk terjun langsung ke masyarakat melakukan kerja sosial," tutup Heru.