Kalsel

Jalur Mandiri ULM, Fakultas Kehutanan Sepi Peminat

apahabar.com, BANJARMASIN – Pendaftaran jalur mandiri Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin masih terbuka lebar. Dari rekapitulasi…

ilustrasi SBMPTN mahasiswa. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Pendaftaran jalur mandiri Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin masih terbuka lebar.

Dari rekapitulasi peserta admisi 2019 per 27 Juni yang apahabar.com terima, hanya 20 orang yang terdata mendaftar di Fakultas Kehutanan.

"Saya selalu meminta laporan setiap jam 6 sore untuk mengecek jumlah pendaftar setiap harinya," ujar Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr Aminuddin Prahatama Putra kepada apahabar.com, belum lama ini.

Sebelumnya, pada Selasa (25/6) lalu hanya terdata 19 orang peserta. Itu artinya dalam dua hari hanya satu orang peminat yang mendaftar pada jurusan ini.

Sedangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis masih menjadi pilihan. Dengan peminat terbanyak yaitu 510 orang peserta, dan bertambah 63 peminat dari data terakhir.

Tahun ini, ULM menargetkan 8 ribu peserta untuk jalur mandiri. Data hingga 27 Juni kemarin menunjukkan 2.492 orang telah mendaftarkan diri secara online.

Pendaftaran jalur mandiri akan dibuka hingga 12 Juli dan pengumuman pada 30 Juli. Sempat terjadi perubahan jadwal pada ujian tertulis dan tes bakat yang akhirnya ditetapkan Psikotest/Tes Bakat pada 18-19 Juli, Ujian (UTMBK) pada 20-26 Juli, dan untuk daftar ulang pada 12-16 Agustus.

Telah dijelaskan sebelumnya, Amin mengatakan memang ada beberapa fakultas yang memberikan syarat tertentu. Fakultas tersebut di antaranya Ekonomi dan Bisnis, Kedokteran, Kedokteran Gigi, Matematika dan IPA, serta Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Baca Juga: ULM Buka Penerimaan Jalur Mandiri, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Paling Diminati

Baca Juga: Resah, 15.766 Peserta Tidak Lolos SBMPTN ULM

Reporter: AHC09
Editor: Fariz Fadhillah