Tak Berkategori

Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Dandim 1010/Rantau Prioritaskan Babinsa

apahabar.com, RANTAU – Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, Personel TNI dari jajaran Kodim 1010/Rantau…

Vaksinasi tahap kedua anggota Kodim 1010/Rantau. Foto-Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, Personel TNI dari jajaran Kodim 1010/Rantau menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Makodim setempat, Kamis (18/3) hari ini.

Suntikan vaksin dosis kedua diberikan 14 hari setelah suntikan vaksin dosis pertama.

Komandan Kodim (Dandim)1010/Rantau Letkol Inf Andi Sinrang mengatakan vaksinasi dosis kedua ini menyasar anggota yang 14 hari yang lalu menerima vaksinasi dosis pertama. Mereka akan menerima vaksinasi dosis kedua.

“Untuk hari ini sekitar 99 personel menerima vaksinasi dan yang belum menerima vaksin hari ini akan menerima vaksinasi lusa," imbuh Dandim.

Pada kegiatan vaksinasi dosis kedua ini mekanismenya sama dengan pelaksanaan vaksinasi pertama, yakni di bagi per gelombang dengan tujuan menghindari penumpukan antrean saat divaksin.

“Prioritas utama kodim 1010/Rantau dalam pelaksanaan vaksinasi anggota yang menjabat sebagai Babinsa, karena Babinsa merupakan salah satu pelayan publik dan menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dandim mengharapkan semua anggota Kodim dapat terbebas dari Covid-19 setelah menerima vaksinasi dosis kedua, sehingga anggota dapat bersinergi dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Kepada masyarakat Tapin agar tidak takut divaksin, vaksin itu aman dan halal, walaupun sudah divaksin tapi jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” imbau Letkol Inf Andi Sinrang.