Tak Berkategori

Jalan Masuk Menuju Telaga Sili Sili HSS Mulus Dibenahi

apahabar.com, KANDANGAN – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sejak dipimpin H Achmad Fikry, peningkatan kualitas jalan…

Bupati Achmad Fikry dan wabup Syamsuri Arsyad saat Safari Ramadan di Masjid At Taqwa Desa Telaga Sili Sili. Foto–Kominfo HSS for apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN - Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sejak dipimpin H Achmad Fikry, peningkatan kualitas jalan terus ditingkatkan, termasuk semua akses menuju Desa Telaga Sili Sili, Kecamatan Angkinang yang kini telah mulus dibenahi. Ungkapan itu disampaikan warga saat acara Safari Ramadan Bupati HSS di Masjid Jami At Taqwa, Senin (20/5/2019).

“Desa Telaga Sili Sili ini cukup unik, karena letaknya yang terjepit dan di kawasan bagian dalam dan jauh dari jalan propinsi. Alhamdulillah, sekarang jalan masuk sudah baik dan desa ini bisa diakses dari mana saja, baik dari Angkinang, Tanayung atau dari Bakarung,” kata Bupati Achmad Fikry.

Bupati berharap semoga keadaan ini membuat desa ini lebih maju, karena justru menjadi jalur alternatif baru bagi mereka yang ingin menuju Kandangan.

Dalam bidang kesenian, Desa Telaga Sili Sili dikenal dengan kesenian gepangnya. Achmad Fikry berharap bahwa masyarakat Telaga Sili Sili juga bisa mengembangkan potensi desa ini,terutama kesenian gepangnya.

"Dinas Pendidikan juga diminta terusmendorong dan memajukan budaya tradisional “Bagipang” yang terdapat di Desa Telaga Sili Sili," harap Achmad Fikry.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan program yang sudah dijalankan dan diluncurkan selama ini yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, di antaranya BPJS Semesta untuk perlindungan kesehatan semua warga HSS, Bantuan biaya listrik gratis untuk tempat ibadah, Jaminan Hidup bagi lansia.

Bupati Achmad Fikry juga mengucapkan rasa terimakasihnya atas suksesnyapelaksanaan Pemilu 17 April 2019 yang berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Safari ramadan juga diisi dengan tausyiah dari Ustaz Untung Wahyudi yang menyampaikan tentang keutamaan bulan suci Ramadan.

Turut hadir Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Pj. Sekretaris Daerah H Hubriansyah, Kepala SKPD Lingkup Pemkab HSS, Camat dan Forkopimda Kecamatan Angkinang, dan ratusan warga Telaga Sili Sili Kecamatan Angkinang.

Baca Juga: Safari Ramadan, TP PKK Kalsel dan HSS Gelar Pasar Murah Serta Sunatan Massal

Reporter: AHC01
Editor: Aprianoor