Semarak Natal

Jaga Kerukunan Umat Beragama, GP Ansor Bekasi Bantu Pengamanan Gereja Saat Perayaan Natal

Gerakan Pemuda (GP) Ashor Kota Bekasi mengerahkan personel guna melakukan pengamanan di tempat umat kristiani yang sedang melakukan ibadah natal 2022.

Ketua PC GP Ansor Kota Bekasi Joefry (ketiga kiri), PLT Walikota Bekasi Tri Adhianto (keenam kiri) bersama unsur Forkopimda saat melakukan pemantauan ke salah satu gereja di Kota Bekasi. (Foto: Dok Humas Polresta Bekasi)

apahabar.com, BEKASI - Gerakan Pemuda (GP) Ashor Kota Bekasi mengerahkan personel guna melakukan pengamanan di tempat umat Kristiani yang sedang melakukan ibadah Natal 2022.

Diketahui pemerintah telah mengizinkan umat Kristiani melakukan perayaan Natal 2022, meski sebelumnya sempat ditutup karena pandemi Covid-19.

Melihat hal itu Ketua PC GP Ansor Kota Bekasi Joefry, mengerahkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan bagi umat Kristiani yang melakukan ibadah Natal 2022.

"Kita hampir 350 anggota Ansor banser," ucap Joefry saat dihubungi apahabar.com, Minggu (25/12).

Baca Juga: Seribu Jamaat Antusias Semarakan Perayaan Natal di GPIB Immanuel

Hal itu dilakukan pihaknya demi menjaga kerukunan umat beragama khususnya di Kota Bekasi.

Bagi Joefry menjaga keamanan gereja merupakan bagian dari kegiatan positif untuk menjaga kerukunan umat beragama. Aktivitas ini menurutnya sudah terbangun sejak lama sampai saat ini.

Joefry menyebut kegiatan pengamanan ini sudah berlangsung sejak malam Natal Sabtu kemarin, dan rencananya akan selesai hari ini.

"Dari kemarin ya, sampai selesai mungkin hari ini," ucapnya.

Baca Juga: Semarak Natal di Gereja Katedral Usung Tema Natal di Nusantara 2022

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, mengerahkan 1.650 personel gabungan yang disiapkan di tempat pelaksanan ibadah Natal 2022.

"Semua masih dijaga oleh personel yang terlibat dalam pengamanan natal baik dari polisi, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan juga ormas Ansor semua terlibat secara kolaborasi untuk mengamankan," ucap Hengki.