Sport

Jadwal Timnas U19 Indonesia Vs Qatar Malam Ini, Shin Tae-yong Sebut Qatar Tim Kuat, Ada Apa?

apahabar.com, KROASIA – Pertahanan anak asuh Shin Tae-yong akan kembali diuji di pertandingan Timnas U19 Indonesia…

Timnas Indonesia U- 19 akan menghadapi Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020) malam WIB. Foto-PSSI

apahabar.com, KROASIA – Pertahanan anak asuh Shin Tae-yong akan kembali diuji di pertandingan Timnas U19 Indonesia vs Qatar, di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia yang akan disiarkan Live Mola TV dan NET TV, Kamis (17/9/2020) malam.

Shin Tae-yong berharap para pemain Timnas U19 Indonesia sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah diberikan saat latihan.

“Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.org.

Baca juga : Timnas U-19 Indonesia vs Qatar Live Mola TV, Siapa Striker Pilihan Shin Tae-yong, Irfan, Saddam atau Braif?

Baca juga : Timnas U19 Indonesia Vs Qatar, Live Mola TV & NET TV, Jadwal, Hasil, Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Timnas Indonesia u19 vs Qatar akan menggelar laga kedua, di tempat yang sama Minggu (20/9/2020). Laga Qatar vs Timnas U19 Indonesia juga disiarkan live streaming TV Online Mola TV dan Live NET TV.

Setelah menghadapi Qatar, Timnas Indonesia U19 akan lanjut beruji coba melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9), serta Dinamo Zagreb (28/9) di Kroasia.

Aksi pemain Timnas U19 Indonesia saat bertanding melawan Arab Saudi, Kroasia. (PSSI.org)

Laga uji coba Timnas U19 Indonesia vs Bosnia & Herzegovina dan Timnas U19 Indonesia vs Dinamo Zagreb disiarkan Live Streaming Mola TV dan Live NET TV.

Timnas U19 Indonesia di bawah pelatih asal Korea Shin Tae-yong melakukan pemusatan latihan di Kroasia untuk menyongsong

Piala AFC U-19 yang digelar pada awal 2021 di Uzbekistan serta Piala Dunia U20 2001 dimana Indonesia selaku tuan rumah.

Perkembangan Positif Timnas U19

Sebelumnya anak asuh Shin Tae-yong bertanding di Internationl Friendly Match Tournament U19 2020 di Krosia, melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

Di laga Timnas U19 vs Bulgaria anak asuh Shin Tae-yong kalah 4-0, melawan Kroasia, Timnas U19 Indonesia takluk 1-7, sedangkan saat menghadapi Arab Saudi, Timnas U19 Indonesia bermain imbang 3-3.

Usai laga Internationl Friendly Match Tournament U19 2020, Bagas Kaffa dan kawan-kawan langsung melakukan latihan pemulihan.

Baca juga : Lawan Qatar, Shin Tae-yong Pantau Perkembangan Timnas Indonesia U-19

Baca juga : JADWAL Timnas Indonesia U19 Vs Qatar, Live MOLA TV dan NET TV, Tekad Saddam Cs

Selanjutnya Timnas U19 Indonesia kembali menggelar latihan keras untuk persiapan melawan Qatar, Bosnia & Herzegovina dan Dinamo Zagreb. Laga uji coba Timnas Indonesia U19 di Krosia disiarkan Live Streaming TV Online Mola TV dan NET TV.

“Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami,” kata Shin Tae-yong.

“Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain. Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, penyerang Timnas U-19, Saddam Gaffar mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap menjalani laga uji coba melawan Qatar. Tim pelatih pun sudah memberikan materi bagaimana menghadapi Qatar.

“Qatar hampir mirip Arab Saudi gaya bermainnya. Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik,” kata pemain asal PSS Sleman tersebut.

Setelah melawan Qatar, Indonesia akan lanjut berujicoba melawan Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September.

Pelajaran dari Kroasia

Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Kroasia pada laga uji coba yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020.

Kali ini Garuda Muda takluk 1-7 dari Kroasia di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020).

Pada laga ini Timnas Indonesia bermain tanpa beban dan mencoba menahan permainan tuan rumah.

Namun pada babak pertama, Timnas U-19 tertinggal 0-3 lewat gol Filip Zrilic pada menit ke-26′, lalu Arijan Brkovic 31′, dan Marco Boras 44′.

Pada babak kedua Indonesia sanggup mencetak satu gol melalui Bagas Kaffa menit 70′, namun Kroasia sanggup mencetak empat gol melalui sepasang gol Antonio Marin menit 44’dan 73, lalu Bruno Zdunic 66′ dan Ivan Brnic’. Skor pun menjadi 1-7 untuk Kroasia.

Para pemain Timnas U-19 Indonesia melakukan latihan di Kroasia, Rabu (16-9-2020). Timnas Indonesia U19 akan beruji coba melawan Qatar Kamis (17-9-2020) di Kroasia. (Foto :PSSI.org)

Usai pertandingan pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa hari ini timnya mendapat pelajaran berharga dari Kroasia apalagi kalah dengan skor yang sangat telat.

“Ada beberapa momen di pertandingan tadi bahwa para pemain bermain cukup baik dibanding laga melawan sebelumnya (Bulgaria). Namun secara hasil pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa mental anak asuhnya masih harus terus diasah. Hal ini setelah melihat beberapa kesempatan atau momentum yang tidak dieksekusi dengan baik oleh pemainnya.

“Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi,” tambahnya.

Setelah sukses bermain imbang 3-3 melawan Arab Saudi di International Friendly Tounament 2020 Kroasia, pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan menurunkan formasi pemain tak jauh beda saat melawan Arab Saudi.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19:

Muhammad Adi Satryo; Pratama Arhan Rifai, Rizky Ridho, Komang Tri, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi; Komang Teguh, David Maulana, Witan Sulaeman; Sandi Arta Samosir, Irfan Jauhari, Khairul Imam Zakiri

Daftar Pemain Timnas U-19 Indonesia di Kroasia :

1. Adi Satryo – PSMS Medan2. Erlangga Setyo – Persib Bandung3. Yofandani Damai – PSIS SEmarang4. Pratama Arhan – PSIS Semarang5. Yudha Febrian – Barito Putera6. Komang Tri – Bali United7. Elkan Baggot – Ipswich Town (menunggu konfirmasi)8. Ahmad Rusadi –9. Muhammad Fadhil – Semen Padang FC10. Bayu M. Fiqri – PON Jatim11. Rizky Ridho – Persebaya12. Bagas Kaffa – Barito Putera13. Komang Teguh – Diklat Ragunan14. Andre Oktaviansyah, –15. David Maulana – Barito Putera16. Brylian Aldama,17. Beckham Putra – Persib Bandung18. Mohammad Kanu – Babel United FC19. Braif Fatari – Persija Jakarta20. Andi Irfan – AS Abadi Tiga Naga21. Sandi Arta – Persija Jakarta22. Witan Sulaeman – FK Radnik Surdulica23. Jack Brown – Lincoln City24. Mochammad Supriadi – Persebaya25. Irfan Jauhari – Bali United26. Khairul Zakiri – Gymnastica Cueta27. Saddam Gaffar – PSS Sleman28. Moh. Bahril – PSIS Semarang.

JADWAL Uji Coba Timnas U19 Indonesia di Kroasia

Kamis (17/9/2020) : Timnas U19 Indonesia vs QatarMinggu (20/9/2020) : Timnas U19 Indonesia vs QatarJumat (25/9/2020) : Timnas U19 Indonesia vs Bosnia & HerzegovinaMinggu (28/9/2020) : Timnas U19 Indonesi vs Dinamo Zagreb

HASIL International Friendly Tournament

Arab Saudi vs Timnas U19 Indonesia : 3-3Krosia vs Timnas U19 Indonesia : 7-1Bulgaria vs Timnas U 19 Indonesia : 4-0

Editor : El Achmad