Sport

Jadwal Tayangan Live Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2020

apahabar.com, HANOI – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 siap melakoni kualifikasi Piala Asia 2020. Tergabung di…

Skuat Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2020. Foto-Instagram

apahabar.com, HANOI – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 siap melakoni kualifikasi Piala Asia 2020. Tergabung di Grup K, pertarungan serdadu Indra Sjafri akan ditayangkan live oleh RCTI.

Di grup ini, Garuda Muda akan berhadapan dengan Thailand, Brunei Darussalam, dan tuan rumah Vietnam. Pertandingan sendiri digelar di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam.

Baca Juga:Pimpin PSSI, Gusti Randa juga Ketua Binpres Gulat Sekaligus Pengacara Marko Simic

Pada laga pembuka skuat Garuda akan mengawali kualifikasi dengan menghadapi Thailand pada Jumat (22/3). Setelah itu, Marinus Wanewar dkk akan melawan Vietnam di laga kedua, Minggu (24/2).

Lantas, Brunei Darussalam akan jadi lawan terakhir timnas Merah Putih di kualifikasi kali ini.

Hanya akan ada 16 tim yang berlaga di putaran final Piala Asia U-23 2020. Dari fase kualifikasi, hanya juara grup yang akan dipastikan langsung lolos.

Sementara runner-up setiap grup akan memperebutkan empat tiket dengan status sebagai runner-up terbaik.

Sementara itu dikutip dari okezone.com, pelatih Indra Sjafri, telah mendaftarkan 24 pemain yang diterjunkan di ajang itu.

Namun, coach Indra akan mencoret satu nama, Kamis (21/3), sehingga akhirnya ditemukan 23 pemain yang akan turun.

Untuk lolos ke putaran final yang digelar di Thailand pada 8-26 Januari 2020, dibutuhkan usaha keras. Sebab, hanya juara grup dan empat runner-up terbaik yang diizinkan mentas di putaran final.

Lantas seperti apa peluangnya? Timnas Garuda memiliki kualitas untuk mengalahkan Vietnam dan Thailand. Tentu saja ini merujuk pada hasil yang didapat Garuda Muda di Piala AFF U-22 2019 yang digelar medio Februari lalu.

Secara luar biasa, Marinus Wanewar dkk menang 1-0 atas Vietnam dan Thailand (2-1). Andai sanggup mengulangi dua hasil di atas, kesempatan Timnas Indonesia U-23 tampil di putaran final sangat terbuka.

Sebab di laga pamungkas, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hanya bersua Brunei. Karena itu, fokus tinggi wajib dicanangkan, demi ambisi tampil pertama kali di Piala Asia U-23.

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang disiarkan RCTI:

Jumat (22/3) Pukul 17.00 WIB: Timnas U-23 vs Thailand
Minggu (24/3) Pukul 20.00 WIB: Timnas U-23 vs Vietnam
Selasa (26/3) Pukul 20.00 WIB: Timnas U-23 vs Brunei

Skuat Timnas U-23:

Penjaga Gawang: Awan Setho Raharjo, Satria Tama, M Riyandi

Bek: Asnawi Mangkualam Bahar, Fredyan Wahyu, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haji Haris, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika, Samuel Christianson

Gelandang: Kadek Agung, M Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi, Rafi Syarahil, Gian Zola, Sani Riski Fauzi, Witan Sulaiman, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay

Penyerang: Ezra Walian, Marinus Wanewar, Dimas Drajad
Pelatih: Indra Sjafri

Baca Juga:Hadapi Persija, Tugas Berat Kalteng Putra di 8 Besar Piala Presiden

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin