Sport

Jadwal Perempat Final Liga Champions Dini Hari ini: Liverpool Incar Kesalahan Real Madrid

apahabar.com, JAKARTA – Tinggal selangkah ke semifinal, Real Madrid juga rawan membuat kesalahan dalam leg kedua…

Bermain di Stadion Anfield dalam kondisi tertinggal 1-3, Liverpool masih dijagokan melakukan comeback melawan Real Madrid. Foto: CNN

apahabar.com, JAKARTA – Tinggal selangkah ke semifinal, Real Madrid juga rawan membuat kesalahan dalam leg kedua perempat final kontra Liverpool, Kamis (15/4) dini hari.

Real Madrid mengawali perjalanan di perempat final dengan hasil yang memuaskan. Mereka mengalahkan Liverpool di leg pertama dengan skor 3-1.

Bermodal kemenangan tersebut, beban Los Blancos di leg kedua lebih ringan dibandingkan Liverpool yang harus menang dengan selisih minimal dua gol.

Pertandingan sendiri berlangsung di Stadion Anfield dan disiarkan secara langsung di SCTV, serta live streaming melalui vidio.com mulai pukul 03.00 Wita.

Real Madrid juga diuntungkan catatan buruk di Anfield. The Reds pernah gagal menang dalam 8 pertandingan kandang beruntun dengan catatan 2 imbang dan 6 kekalahan.

Kondisi psikologis Real Madrid juga cukup baik. Mereka baru memenangi El Clasico melawan Barcelona dan menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol.

Namun bukan berarti Liverpool tidak memiliki peluang. Faktanya Real Madrid sedang bermasalah dengan pertahanan.

Empat bek andalan pelatih Zinedine Zidane tidak bisa bermain. Los Blancos juga kehilangan Lucas Vazquez yang biasanya dimainkan sebagai bek tengah.

Pun kemenangan atas Aston Villa di Anfield, Sabtu (10/4), bisa memberi sedikit melegakan untuk Liverpool. Itu merupakan kemenangan perdana Si Merah di kandang sendiri sejak 16 Desember 2020.

“Memang kami tidak pantas mendapatkan gol lebih banyak di leg pertama. Tapi satu gol itu setidaknya menjadi penyelamat kami,” cetus pelatih Liverpool, Juergen Klopp, seperti dilansir Goal.

“Untuk mengalahkan Real Madrid, kami harus bertahan di level tertinggi karena kualitas ofensif mereka,” imbuhnya.

Liverpool sebenarnya tidak asing dengan keajaiban, sejak awal 2000. Di antaranya comeback melawan Olympiakos di penyisihan grup terakhir musim 2004/2005.

Kemudian di final, mereka tertinggal 3-0 dari AC Milan di babak pertama. Lalu mereka menyamakan kedudukan di akhir waktu normal, sebelum menang dalam adu penalti.

Kemudian di musim 2018/2019, Liverpool kalah 3-0 di leg pertama semifinal melawan Barcelona di Stadion Camp Nou.

Lantas di leg kedua di Anfield, Liverpool menang dengan skor 4-0 dan lolos ke final. Selanjutnya di partai puncak, mereka menekuk Tottenham Hotspur 2-1.