Sport

Jadwal Liga Champions: Momen Hidup Mati AC Milan, Bayern Munich vs Barcelona

apahabar.com, JAKARTA – Jadwal matchday terakhir Liga Champions 2021/2022 mementaskan sejumlah partai hidup mati. AC Milan…

Demi lolos ke baba 16 besar, AC Milan harus melewati adangan Liverpool, sembari berharap Atletico Madrid dikalahkan FC Porto. Foto: Medcom

apahabar.com, JAKARTA – Jadwal matchday terakhir Liga Champions 2021/2022 mementaskan sejumlah partai hidup mati. AC Milan harus menang atas Liverpool, demikian pula Barcelona versus Bayern Munich.

AC Milan akan menjamu Liverpool di matchday terakhir grup B di Stadion San Siro, Rabu (8/12) dini hari.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung SCTV dan live streaming melalui vidio.com mulai pukul 04.00 Wita.

Rossoneri –julukan AC Milan- berada di posisi ketiga klasemen dengan 4 poin. Mereka terpaut 1 poin dari FC Porto di posisi kedua.

Untuk lolos ke babak 16 besar, Milan harus menekuk Liverpool, sekaligus membalas kekalahan 2-3 dalam pertemuan pertama di Stadion Anfield.

Namun syarat kelolosan Milan tidak cukup menang saja atas Liverpool. Posisi mereka juga akan ditentukan hasil pertandingan Atletico Madrid melawan Porto.

Seandainya Porto berhasil menang atas Atletico Madrid, AC Milan sudah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar, meskipun mengalahkan Liverpool.

Namun kalau Atletico Madrid yang berhasil menundukkan Porto, AC Milan juga harus menang agar tetap lolos ke babak 16 besar.

Situasi tersebut sangat tidak menguntungkan Milan. Kendati demikian, bukan tak mungkin Liverpool sedikit mengendur lantaran sudah pasti lolos ke 16 besar.

Terlebih Liverpool masih dihadapkan dengan jadwal lain di Liga Inggris demi menjaga persaingan di papan atas dengan Manchester City dan Chelsea.

Nasib AC Milan sepelik Barcelona di grup E. Skuat asuhan Xavi Hernandez ini berada di posisi kedua klasemen dengan 7 poin atau unggul 2 poin atas Benfica.

Sedianya banyak yang yakin Barcelona dapat lolos ke babak 16 besar, seandainya lawan mereka di matchday terakhir bukan Bayern Munich.

Selain harus bermain di Allianz Arena, Kamis (9/12) dini hari, Bayern sudah menjadi mimpi buruk Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Faktanya dari 3 pertemuan sebelumnya, Die Roten sanggup menggelontor 14 gol ke gawang Barcelona. Pun dalam pertemuan pertama di Stadion Camp Nou, Barca menderita kekalahan 0-3.

Andai kembali kembali menelan kekalahan, Barcelona harus berharap Dynamo Kyiv yang sudah dipastikan gagal lolos, mampu mengalahkan Benfica.

Barcelona juga tak diuntungkan hasil imbang melawan Bayern, seandainya Benfica mengalahkan Dynamo Kyiv.

Meski perolehan kedua klub sama-sama 5 poin, Benfica yang berhak mendampingi Bayern Munich ke babal 16 besar berkat keunggulan head to head atas Barcelona.

Kalau kemudian skenario kelolosan tak terpenuhi, Barcelona dipastikan turun ke kompetisi kasta kedua Liga Europa untuk kali pertama dalam 17 musim terakhir.

Partai penentu nasib Barcelona di Liga Champions 2021/2022 ini juga akan disiarkan langsung SCTV, serta live streaming di vidio.com mulai pukul 04.00 Wita.

Total sudah 11 klub yang memastikan lolos ke baba 16 besar. Mereka adalah Manchester City, Paris Saint-Germain dan Liverpool.

Kemudian Ajax Amsterdamg, Sporting Lisbon, Real Madrid, Inter Milan, Bayern Munich, Manchester United, Chelsea dan Juventus.

Dengan demikian, tersisa 5 tiket lagi yang diperebutkan di matchday terakhir oleh FC Porto, AC Milan dan Atletico Madrid.

Ditambah Barcelona, Benfica, Lille, FC Salzburg, Sevilla, Wolfsburg, Villarreal, Atalanta dan Sporting CP.

Berikut jadwal lengkap matchday terakhir fase grup Liga Champions 2021/2022 dalam Waktu Indonesia Tengah (Wita):

Rabu, 8 Desember 2021
01.45 PSG vs Club Brugge
01.45 RB Leipzig vs Manchester City
04.00 AC Milan vs Liverpool
04.00 FC Porto vs Atletico Madrid
04.00 Borussia Dortmund vs Besiktas
04.00 Ajax Amsterdam vs Sporting Lisbon
04.00 Real Madrid vs Inter Milan
04.00 Shakhtar Donetsk vs FC Sheriff

Kamis, 9 Desember 2021
01.45 Juventus vs Malmo
01.45 Zenit vs Chelsea
04.00 Benfica vs Dynamo Kiev
04.00 Bayern Munchen vs Barcelona
04.00 Manchester United vs Young Boys
04.00 Atalanta vs Villarreal
04.00 Salzburg vs Sevilla
04.00 Wolfsburg vs Lille