Jadi Konser Dadakan, Aksi Polisi Hibur Tahanan dengan Lagu Dewa 19 Viral

Aksi seorang polisi memainkan gitar sambil bernyanyi di sebuah lapas mendadak viral di media sosial.

Aksi seorang polisi memainkan gitar sambil bernyanyi di sebuah lapas mendadak viral di media sosial. Foto-Tangkapan Layar

apahabar.com, BANJARMASIN - Aksi seorang polisi memainkan gitar sambil bernyanyi di sebuah lapas mendadak viral di media sosial.

Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @brianmarpaung771, terlihat di lapas tersebut langsung jadi konser dadakan gegara aksi polisi tersebut.

Dengan gitar listrik warna merah dan sebuah sound system, dia melantunkan lagu 'Elang' milik Dewa 19 menghibur para tahanan.

"Selamat hari raya!" ujarnya kepada para tahanan seraya menyanyikan lagu 'Elang'.

Para tahanan pun kompak menyanyikan lagu tersebut dari balik jeruji besi. Beberapa orang tampak sambil bertepuk-tepuk tangan sambil bernyanyi menikmati 'konser tunggal' sang polisi tersebut.

Video berdurasi 02,20 detik itu kemudian viral hingga telah ditonton sebanyak jutaan kali dan mendapat ribuan komentar dari para warganet. Tak sedikit yang mengapresiasi aksi polisi tersebut.

"Semoga dengan menghibur saudara kita yang di lapas menjadikan amal buat bapak," tulis warganet.

"Mantap....semoga ini jadi contoh baik bagi polisi yang lain..lanjut trus bossss," timpal warganet lain.

Diketahui sosok polisi dalam video viral tersebut bernama Aipda Brian Satria Yuda Marpaung. Dia menjabat Banit Sattahti Polres Pelabuhan Belawan Polda Sumatera Utara (Sumut).

Aipda Brian Marpaung rupanya juga seorang TikToker pemilik akun @brianmarpaung771. Dia cukup populer di TikTok dengan 21 ribuan pengikut.

Dalam video lainnya di akun TikTok tersebut, Aipda Brian Marpaung juga menghibur para tahanan dengan lagu 'Bento' milik Iwan Fals. Dia rupanya saat itu sedang menghibur para tahanan yang merayakan Idul Fitri.

Dari video-video lainnya, Aipda Brian Marpaung memang kerap menghibur para tahanan. Dia piawai bernyanyi sambil memainkan alat musik mulai dari gitar, kibor, hingga drum.