Sport

Jacksen Menyesali Gol Aneh

apahabar.com, BANJARMASIN – Dari sekian kejadian sepanjang 90 menit pertandingan Barito Putera kontra Kalteng Putra, pelatih…

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Foto-apahabar.com/Fatrurrahman

apahabar.com, BANJARMASIN – Dari sekian kejadian sepanjang 90 menit pertandingan Barito Putera kontra Kalteng Putra, pelatih Jacksen Tiago menyayangkan gol pertama lawan.

Pernah berhadapan di Piala Presiden 2019, Jacksen sebenarnya sudah mengetahui Kalteng Putra bermain separuh lapangan.

Atas asumsi tersebut, Evan Dimas cs pun diistruksikan bermain sabar dari belakang, sekaligus memancing lawan keluar dari sarang.

“Sebenarnya perencanaan sudah baik. Kami juga sudah tahu Kalteng bermain separuh lapangan, sehingga kami kesulitan di babak pertama,” ungkap Jacksen.

“Kemudian di babak kedua, terjadi perubahan sedikit dan kami mencetak gol. Lalu kemudian terjadi gol aneh. Saya tidak kecewa, tetapi frustrasi karena sudah melakukan berbagai persiapan,” sambungnya.

Akhirnya setelah lawan mencetak gol satu demi satu, pola permainan Barito berangsur hilang dan serba panik.

“Saya tipe manusia yang tidak suka menyalahkan orang lain. Menang atau kalah, saya menginstropeksi diri sendiri, karena pelatih yang harus mengeluarkan kemampuan pemain,” tukas Jacksen.

“Kalau kemudian Barito tidak konsisten, berarti kesalahan pada diri saya sendiri,” tandasnya.

Laga kedua tim sendiri di babak pertama berakhir sama kuat, 0-0. Baru lah di babak kedua tiga gol tercipta.

Dua di antaranya dilesakkan Kalteng Putra, masing-masing melalui Diogo Campos dan I Gede Sukadana. Namun sebelum dua gol itu tercipta, Barito sempat unggul melalui tandukan Rafael Silva.

Dengan kekalahan ini, Barito makin menderita. Dan Jacksen yang tengah disorot kemampuannya makin tersudut karena gagal mempersembahkan kemenangan perdananya.

Hingga empat laga, Barito hanya mampu mengemas satu poin hasil imbang melawan Persija di laga perdana. Sementara tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Sebelum laga melawan Kalteng Putra, Barito sudah menelan dua kekalahan yakni masing-masing melawan Madura United (0-1) dan Bhayakara FC (2-4). Posisinya makin terpapar di klasemen sementara.

Sementra Kalteng Putra mampu menambah poin di papan klasemen menjadi tujuh poin. Kemenangan atas Barito mencatatkan Kalteng Putra meraih dua kemenangan, meski di laga sebelumnya menelan kekalahan dari Perseru Badak Lampung.

Baca Juga: Kalteng Putra Tambah Derita Barito

Reporter: Ahc13
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin