Jabat Menteri-Wakil Menteri, Hanif-Sulaiman Diharapkan Berdampak Positif Untuk Kalsel

Bergabungnya Hanif Faisol Nurofiq dan Sulaiman Umar dalam Kabinet Merah Putih, diharapkan berdampak positif bagi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Wakil Ketua DPRD Banjar, Akhmad Rizanie Anshari. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Keberadaan Hanif Faisol Nurofiq dan Sulaiman Umar dalam Kabinet Merah Putih, diharapkan berdampak positif untuk Kalimantan Selatan.

Hanif yang merupakan mantan Kelapa Dinas Kehutanan Kalsel, baru saja dilantik sebagai Menteri Lingkungan Hidup oleh Presiden Prabowo Subianto. Adapun Sulaiman Umar menjabat Wakil Menteri Kehutanan.

“Semoga keberadaan Urang Banua dalam Kabinet Merah Putih, dapat membawa kebaikan dan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat di Kalsel,” harap Wakil Ketua DPRD Banjar, Akhmad Rizanie Anshari, Senin (21/10).

Pun Rizanie mengaku tak sabar melihat sepak terjang kedua tokoh tersebut di kursi pejabat nasional. Terlebih banyak permasalahan di sektor kehutanan maupun lingkungan di Bumi Lambung Mangkurat yang harus diselesaikan.

"Permasalahan kehutanan dan lingkungan ini tidak hanya melulu soal tambang, juga bagaimana agar benar-benar berdampak kepada kesejahteraan warga," beber Rizanie.

Politisi NasDem tersebut mengapresiasi Presiden Prabowo Subianto, karena telah mempercayakan figur-figur dari Kalsel.

"Hal tersebut membuktikan bahwa Kalsel tidak krisis figur pemimpin, setelah era Pangeran Muhammad Noor hingga Gusti Muhammad Hatta. Tentunya semoga amanah ini dapat dijalankan sebaik-baiknya,” pungkas Rizanie.