Sport

Isu Kepindahan Hansamu, Seperti Jacksen Dulu Akhirnya ke Persebaya

apahabar.com, JAKARTA – Gonjang-ganjing kepindahan Hansamu Yama Pranata dari Barito Putera ke Persebaya terus bergulir. Berstatus…

Jacksen F Tiago. Foto-bola.com

apahabar.com, JAKARTA – Gonjang-ganjing kepindahan Hansamu Yama Pranata dari Barito Putera ke Persebaya terus bergulir. Berstatus bintang, pemain Timnas Indonesia, jadi buruan pemberitaan.

Meski demikian, bagi pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago hal itu dianggap biasa.
“Di sepakbola profesional kepindahan seorang pemain dari satu klub ke klub lainnya itu biasa. Yang membuat berita jadi luar biasa, bila itu menyangkut kepindahan seorang pemain bintang. Saya bisa sebut Hansamu Yama seorang bintang. Jadi isunya jadi berita besar,” kata Jacksen, dikutip dari laman bola.com.

Baca Juga:Hansamu Ingin Pindah, Ini Jawaban Jacksen

Ia pun secara pribadi mengaku pernah mengalami hal serupa. Sehingga ia tahu seperti apa rasanya situasi yang dihadapi Hansamu sekarang.

“Isu Hansamu ini seperti yang pernah saya alami ketika saya pindah dari Petrokimia Putra ke Persebaya. Atau kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus. Rumor itu pasti menyedot perhatian publik,” jelasnya.

Terkait permasalahan ini, ia menarik diri untuk melihat situasi secara objektif.
“Saya berkomentar itu Jacksen sebagai pribadi, bukan pelatih Barito Putera. Saya pernah jadi pemain.

Baca Juga:Persebaya Terus Bergerak Dapatkan Hansamu

Untuk memutuskan pindah ke sebuah klub, saya pasti punya pertimbangan matang. Saya kira Hansamu juga begitu. Dia pernah bicara dengan saya. Karena dalam hati Hansamu ada sebuah cita-cita untuk menjadi bagian dari Persebaya kembali,” ungkapnya.

Sebagai salah satu jebolan kompetisi internal Persebaya, Yama sapaan akrab sang pemain tak memungkiri ingin kembali ke klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Baca Juga:Ini Kata Samsul, Setelah Namanya dan Hansamu Tak Masuk Pemain yang Dilepas Barito

Persebaya sendiri tak ingin kembali gagal mendapatkan jasa pemain berlabel Timnas Indonesia. Dimana sebelumnya mereka ditelikung Barito dalam mendapat Evan Dimas, serta Andik Vermansah yang memilih ke Madura United.

Sumber: bola.com
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin